Diperbaharui pada Rabu, 7 Maret 2018 | 12:20

Hasil Foto Infinix Hot S3, Hp Selfie Berkamera Depan 20MP

Infinix Hot S3
Infinix kembali membawa smartphone terbaru untuk pasar Indonesia. Kali ini mereka merilis Infinix Hot S3 yang mengandalkan pada penggunaan kamera depan berkualitas untuk foto selfie maksimal. Tidak main-main, Infinix Hot S3 langsung dibekali kamera dengan resolusi 20MP.

Bahkan, Infinix turut menyematkan fitur low light flash yang berguna untuk mengambil selfie berkualitas walaupun dalam keadaan pencahayaan yang kurang. Menariknya, kamera yang digunakan pada Infinix Hot S3 sudah menggunakan sensor dari Sony yang memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

“Selain resolusi tinggi hingga 20MP, Infinix Hot S3 juga menambahkan fitur low light flash untuk foto selfie saat minim cahaya. Dan sudah menggunakan sensor Sony di kedua kameranya, baik depan maupun belakang,” ujar Marcia Sun, SEA Regional Head Infinix Mobile.

Lebih lanjut Marcia mengatakan kedua kamera Infinix Hot S3 memakai sensor Sony IMX376. Sehingga menjanjikan foto lebih maksimal. Ada juga fitur beautify yang bisa mempercantik foto selfie dengan kemampuan bokeh. Sedangkan untuk kamera belakangnya berukuran 13MP.

Infinix Hot S3
Selain menonjolkan kamera depan untuk selfie, Infinix Hot S3 juga hadir dengan fitur yang kini sedang menjadi tren. Karena Infinix Hot S3 mengusung fitur full display yang menawarkan tampilan lebih luas. Bahkan, Infinix Hot S3 menjadi smartphone pertama Infinix yang menggunakan layar full display di Indonesia.

Baca juga Hp Full Display Terbaik 2018, Bagaimana dengan 2018 

Seperti hp full display lainnya, perangkat ini juga memiliki layar dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi HD+ 1440 x 720 pixel. HP ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430. Prosesor ini masih sanggup untuk menjalankan aplikasi yang mendukung aktivitas harian. Selain itu, Infinix juga menyematkan memori RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Tapi yang juga kalah menarik adalah penggunaan baterainya yang memiliki kapasitas besar. Karena Infinix Hot S3 sudah menanam baterai dengan kapasitas 4.000mAh yang menawarkan suplai daya lebih lama. Fitur yang disediakan juga makin lengkap dengan keberadaan sensor sidik jari dan pemindai wajah yag akan dihadirkan melalui update OTA di minggu kedua Maret.

Hasil Foto Kamera Infinix Hot S3

Infinix Hot S3
Dalam acara peluncuran Infinix Hot S3, kami berkesempatan untuk menjajal langsung kemampuan hp selfie terbaru tersebut. Karena mengunggulkan sektor kamera, terutama kamera depan untuk foto selfie, kami ingin melihat sejauhmana klaim yang diungkapkan Infinix.

Kesan pertama yang kami rasakan adalah penguncian titik focus yang cukup cepat. Karena sudah dibekali dengan fitur PDAF (phase detection autofocus) yang mampu mengunci fokus hanya dalam waktu 0,3 detik. Lalu aperture f/2.0 memungkinkan cahaya yang masuk lebih banyak sehingga gambar terlihat terang. Kamera belakang ini juga sudah dilengkapi dengan 5P lensa serta dual LED flash untuk pemotretan di ruang minim cahaya.

Bagaimana dengan kamera depannya beresolusi 20MP? Kami cukup terkesan dengan kemampuan kamera depan di Infinix Hot S3 ini. Foto selfie yang dihasilkan memang cukup jernih dan tajam. Bahkan dengan dukungan fitur beauty wajah terlihat lebih menarik. Kamera depan ini juga memiliki aperture f/2.0, lensa 5p dan dibekali dual LED flash.

Meski belum mengeksplorasi lebih jauh kualitas dari kamera dari Infinix Hot S3, namun kesan pertama yang kami rasakan memiliki kualitas yang cukup baik. Setidaknya bagi penggemar foto selfie, kehadiran infnix Hot S3 bisa memberi alternative pilihan hp selfie dengan harga terjangkau.

Berikut Hasil Foto Infinix Hot S3 :

hasil foto infinix hot s3Auto fokus kamera belakang Infinix Hot S3

hasil foto infinix hot s3

hasil foto infinix hot s3Hasil foto selfie infinix hot s3

hasil foto infinix hot s3
Penjualan Infinix Hot S3 di Lazada

Pricebook turut hadir dalam peluncuran Infinix Hot S3 yang berlangsung di kantor Lazada. Mengapa di Lazada? Karena infinix sendiri akan bekerjasama dengan Lazada dalam proses penjualan Infinix Hot S3. Sebagai catatan, Infinix Hot S3 sendiri sebenarnya sudah diluncurkan di Indonesia melalui Lazada pada bulan awal Februari 2018.

Dimana dalam program flash sale Lazada sebelumnya, 2.000 unit Infinix Hot S3 ludes terjual hanya dalam waktu 5 menit. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Infinix telah mencuri perhatian para pengguna smartphone di Indonesia, dengan meluncurkan Infinix Hot S3.

Itu sebabnya mereka kembali bekerjasama dengan Lazada dalam penjualan Hot S3. Rencananya, program flash sale Infinix Hot S3 di Lazada akan berlangsung pada tanggal 9 Maret 2018 pukul 11.00 WIB. Infinix Hot S3 dibanderol dengan harga Rp1.899.000. Dalam flash sale Infinix Hot S3 mendatang, pihak Infinix menargetkan bisa menjual hingga 5.000 unit. 

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8
Ukuran Layar 5.65 inch
Screen Resolution 1440 x 720 Pixel
Detail Prosesor MSM8937 Snapdragon 430
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU -
GPU Adreno 505
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 20 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1641 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.