Diperbaharui pada Kamis, 12 Januari 2023 | 16:45

Cara Mengatur Tombol Navigasi di PUBG Mobile

cara memaksimalkan tombol navigasi pubg mobileFoto: PUBG

Para pemain PUBG Mobile sepertinya sudah cukup familiar dengan banyaknya jenis tombol yang muncul di layar ketika bermain. Namun tidak semua pemain dapat memaksimalkan fungsi dari tombol-tombol navigasi tersebut.

Dengan banyaknya tombol yang memenuhi layar tersebut, tidak jarang pemain merasa terganggu dan permainan jadi tidak nyaman. Terlebih lagi, PUBG Mobile juga memiliki dua tombol menembak dalam satu layar.

Lalu apa fungsi dan perbedaan antara tombol menembak di kiri dan kanan? Bagaimana cara memaksimalkan tombol-tombol navigasinya agar kenyamanan bermain bisa didapatkan dengan maksimal?

Pada artikel ini, Pricebook membahas dan memberikan tips bagaimana cara mengatur tombol navigasi di PUBG Mobile agar permainan kamu semakin seru!

Cara Mengatur Tombol Navigasi di PUBG

cara memaksimalkan tombol navigasi pubg mobileFoto: PUBG

Dengan banyaknya tombol pada satu layar seperti tombol reload, menunduk, mengintip, membidik, dan lainnya, terkadang bisa membuat pemain PUBG pusing untuk menggunakannya, apalagi bagi pemain pemula.

Agar permainan tambah seru, kamu bisa mengatur tombol-tombol tersebut sesuai preferensi, untuk memberikan kenyamanan lebih ketika bermain, dengan memaksimalkan fungsinya untuk permainan dengan menggunakan tiga atau empat jari.

Sebagai contoh, pada pengaturan tombol untuk tiga jari, jempol kanan digunakan untuk navigasi kamera, tombol peek dan aim. Sedangkan jempol kiri digunakan untuk menggerakkan pemain.

Pindahkan posisi tombol menembak yang berada di kanan, ke kiri, sehingga kedua tombol menembak tersebut semuanya berada di sisi kiri layar, sehingga pemain dapat menggunakan jari telunjuk untuk memudahkan navigasinya.

Untuk mengatur letak tombol, masuk ke Settings > Controls > Customize. Selain mengatur letak, kamu juga bisa mengubah ukuran dan tingkat transparansi tombolnya.

Perbedaan Tombol Tembak Kiri dan Kanan

cara memaksimalkan fungsi tombol pubg mobileFoto: PUBG

Sebelumnya sudah disinggung tentang tombol menembak yang berada di kanan dan kiri layar. Perbedaan utama dari kedua tombol ini adalah fungsinya, dimana pada tombol kiri, kamu tidak dapat mengubah arah tembakan, sementara pada tombol kanan, hal ini dapat dilakukan.

Sebagai contoh, ketika kamu menahan tombol tembak di bagian kiri, maka arah tembakannya tidak dapat diubah meskipun diseret, atau biasa kita sebut memainkan recoil.

Untuk melakukan recoil kamu perlu menarik layar pada bagian kanan ke bawah, sambil menekan tombol tembak kiri. Hal ini tidak berlaku bila kamu menggunakan tombol tembak kanan, karena tombol ini memungkinkan kamu untuk mengubah arah tembakan secara langsung.

Dengan melakukan pengaturan dan membiasakan diri dengan peletakan tombol-tombolnya, kamu dapat bermain PUBG Mobile dengan lebih nyaman. Jangan lupa untuk rajin melakukan latihan dalam Training Mode sampai kamu benar-benar menguasainya.

Selamat mencoba!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1501 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.