Settingan Auto Pick Up Terbaik yang Pas di Tas PUBG Mobile

Oleh Gusti Rayi updated Senin, 29 Okt 2018 | 12:06

auto pick up pubg mobile

Auto Pick Up atau biasa kita kenal sebagai fitur yang dapat digunakan oleh pemain untuk mengambil item atau loot secara otomatis. Tapi, pihak Tencent memberikan sebuah fitur tambahan di bagian pengaturan pick up pada update 0.8.0 kemarin berupa settingan limit atau batas sebuah item yang dapat diambil secara otomatis atau direkomendasikan.

Kali ini kami akan memberikan sebuah rekomendasi settingan limit tertentu untuk setiap item yang perlu kamu dibawa selama mencari Chicken Dinner. Yuk, baca lebih lengkapnya di bawah ini!

Fitur Auto Pick Up

Bagi kamu yang bingung atau seorang pemula di game PUBG Mobile, pasti heran kenapa di awal-awal game kamu secara tidak sengaja bisa looting item sendiri secara otomatis dengan cepat. Itu adalah fitur auto pick up yang memudahkanmu untuk looting barang dengan cepat. Apalagi dengan rilisnya update 0.8.0 kemarin lebih memudahkanmu looting item secara tepat sesuai rekomendasi yang dibutuhkan.

4 Setting Utama Pick Up

auto pick up pubg mobile

1. Auto Pick-Up

Pengaturan inilah yang paling utama untuk memulai tips kali ini, yaitu mengaktifkan atau tidaknya fitur Auto Pick-Up. Tentu kamu wajib mengaktifkannya dengan pilih Enable.

2. Auto Pick-Up Pistols

Pengaturan kedua ini bermaksud untuk kamu mengambil pistol secara otomatis. Bagi kamu yang jarang menggunakan pistol, lebih baik pilih Disable pada opsi ini. Tapi, baiknya lagi di Enable karena dapat memudahkanmu menemukan Flare Gun ketika looting crate lawan yang sudah mati.

3. Stop Auto Pick-Up When List is Collapsed

Ketika list item yang muncul saat sedang kamu looting hilang pada layar, Auto Pick-Up akan otomatis berhenti. Fitur ini boleh kamu Enable, karena pada saat musuh mendekat, kamu bisa bergerak dan menghentikan Auto-Pick Up sementara dan fokus terhadap musuh. Tentu opsi ini tidak berlaku ketika kamu Disable Auto Pick-Up.

4. Auto Pickup Lv.3 Backpacks

Saat kamu menemukan item tas level 3 dan belum memilikinya, dengan secara otomatis kamu akan menggunakan tas tersebut. Tentu saja, fitur opsi ini wajib kamu Enable.

Rekomendasi Limit Peluru Untuk Auto Pick-Up

Jika kamu tidak terlalu memerhatikan fitur terbaru di dalam pengaturan, tentu kamu tidak akan sadar bahwa di dalam pengaturan Pick Up terdapat sebuah pengaturan baru yang dapat kamu scroll ke bawah untuk lebih lengkapnya tentang limit item. Ya, dan sekarang itu lah yang ingin kita bahas untuk tips kali ini.

Limit peluru senjata PUBG Mobile, health, granat dapat kamu atur supaya saat layar loot tampil kamu akan otomatis mengambil sebarapa banyak item tersebut sesuai pengaturan yang kamu sudah atur sendiri. Begitu pula, kami akan memberika sebuah rekomendasi untuk fitur limit item di bawah ini yang wajib kamu simak.

1. Assault Rifle

auto pick up pubg mobile

Pada bagian Assault Rifle, kami rekomendasikan kamu untuk mengatur limitnya sebanyak 200 peluru. Selain cukup, jumlah tersebut terbilang ideal untuk dibawa sampai pertempuran selesai. Ketika peluru berkurang dari 200, kamu akan otomatis looting peluru tersebut menjadi 200 kembali. Tentu saja, setelah kamu limit bukan berarti tidak dapat mengambil peluru lebih dari 200. Kamu bisa looting manual seperti biasanya.

2. Marksman Rifle

auto pick up pubg mobile

Di bagian Marksman Rifle, kami merekomendasikan kamu untuk mengatur masing-masing dari SKS, SLR, VSS, dan Mk14 menjadi 120 peluru. Berbeda dengan Mini14 yang setidaknya lebih banyak dibanding lainnya, yaitu sebanyak 200 peluru. Kenapa? Karena Mini14 akan memiliki kapasitas peluru sampai 30 ketika memiliki Extended Magazine, jadi tidak salah untuk melebihkan peluru untuk Mini14 ini.

3. Sniper Rifles

auto pick up pubg mobile

Pada Sniper Rifles, kami merekomendasikan kamu untuk mengatur limit Kar98K, AWM, M24 dan Win94 sebanyak 50 peluru. Karena ketiga Sniper Rifles tersebut tidak perlu mengantongi peluru terlalu banyak karena mereka memiliki jumlah kapasitas yang sedikit.

Tentu akan lebih menghemat space tas untuk item lainnya. Catatan untuk AWM, meski hanya bisa didapat dari air drop bukan berarti kamu tidak memiliki peluang menambah amunisinya. Kamu bisa saja bertemu dengan pemain lain yang berhasil mendapatkan AWM, dengan begitu kamu bisa memiliki amunisi tambahan setelah melumpuhkannya.

4. SMG

auto pick up pubg mobile

Meski SMG tidak terlalu berbeda jauh dengan Assault Rifle secara kegunaannya, kamu perlu meggunakan peluru limit yang cukup lebih banyak untuk SMG ini. Kami merekomendasikan kamu untuk memberikan masing-masing limit sebanyak 250 peluru, karena SMG membutuhkan lebih banyak peluru untuk bisa membunuh lawan karena damagenya yang lebih kecil ketimbang Assault Rifle.

5. Shotguns

auto pick up pubg mobile

Untuk senjata satu ini biasanya digunakan di early game atau ketika kamu baru saja turun dan hanya menemukan shotgun. Karena itu kami merekomendasikan limit peluru shotgun sebanyak 25 peluru saja untuk S686 dan S12K, sedangkan untuk S1897 hanya 20 saja.

Berbeda lagi ketika kamu memang ingin menggunakan shotgun sampai pertempuran usai. Kamu wajib mengatur limit pelurunya masing-masing 50 peluru atau hanya mensetting limitnya di S12K saja.

6. LMG

auto pick up pubg mobile

Untuk senjata-senjata berkapasitas besar seperti LMG ini, kami merekomendasikan kamu untuk setting limit M249 sebanyak 300 peluru dan DP-28 250 peluru. Kenapa cukup banyak? Karena kedua senjata tersebut memiliki kapasitas peluru yang banyak salah satunya 100 peluru kapasitas sekali reload untuk M249.

7. Pistols

auto pick up pubg mobile

Pistol sepertinya kurang digunakan secara penuh dalam game ini, setidaknya digunakan saat baru- baru turun. Karena itu kami merekomendasikan untuk masing-masing pistol dengan limit 30 peluru. Sedangkan untuk Sawed-off, 10 peluru sudah cukup dijadikan limit.

8. Others/Crossbow

auto pick up pubg mobile

Crossbow, salah satu senjata yang cukup sakit tapi sangat jarang digunakan. Karena lebih banyak digunakan pada early game, Crossbow cukup kamu limit sebanyak 10 peluru.

9. Health Item

auto pick up pubg mobile

Pada Health item, kami merekomendasikan kamu untuk mengatur limitnya masing-masing dengan :

  • 2 Med Kit
  • 5 First Aid Kit
  • 5-10 Bandages
  • 5 Energy Drink
  • 5 Painkiller
  • 2 Adrenaline Syringe

Menurut kami, jumlah limit di atas sudah sangat pas untuk kapasitas pada tas level 3. Untuk bandages kenapa di bawah 10? Karena menurut kami bandages itu sangat mudah ditemukan dan apalagi penggunaannya sedikit karena hanya healing health bar ketika 40-50%, selebihnya menggunakan First Aid Kit.

10. Granat

auto pick up pubg mobile

Untuk item Granat, kami merekomendasikan kamu untuk mengatur limitnya sebanyak :

  • 2-3 Frag Grenade
  • 2-3 Smoke Grenade
  • 2 Molotov Cocktail
  • 1 Stun Grenade

Granat sangat membantu dalam permainan ini, tapi kapasitasnya yang sedikit juga memakan banyak space pada tas, karena itu jumlah limitnya lebih baik seperti di atas. Lagi, granat setelah digunakan bisa kamu loot kembali ketika membunuh musuh, karena hampir semua musuh akan membekali diri mereka dengan granat juga.

Ya, itu dia tips Limit Auto Pick-Up game PUBG Mobile yang sudah kami rekomendasikan untuk kamu para pemburu chicken dinner. Lagi, rekomendasi ini hanya sebuah opini yang berarti kamu bisa memperbaiki settingan kamu sendiri agar lebih ideal pada tas dan kebutuhan kamu. Selamat chicken dinner!!

Artikel Terkait

Komentar