Diperbaharui pada Kamis, 14 Desember 2017 | 17:05

Fitur Baru Instagram Mungkinkan Kamu Follow Hashtag

instagram
Sebagai salah satu layanan media sosial dengan pengguna terbanyak, Instagram terus melakukan perombakan. Jika sebelumnya kamu telah menikmati update Instagram stories, kini hadir fitur baru yang memungkinkan penggunannya untuk mem-follow sebuah hashtag layaknya mengikuti akun normal.

Saat kamu melakukannya, Instagram akan menggunakan teknologi algoritma agar mengkurasi semua postingan foto atau video yang memuat hashtag, kemudian akan menyisipkannya ke dalam timeline pengguna. Supaya memberikan ruang luas pada pengguna untuk menemukan hashtag yang mungkin disukai, pengguna juga bisa menemukan hashtag yang diikuti oleh teman di profil mereka.

Tentunya, pencarian hashtag ini akan lebih menarik selain terlihat pada Explore. Tak hanya itu, Instagram juga tetap mempertahankan sisi privasi pengguna karena hashtag hanya akan terlihat oleh teman yang sudah mengikuti kamu sebelumnya.

Tidak sampai disitu saja, Instagram juga menerapkan cara baru untuk mempermudah kamu membedakan postingan foto dan video berdasarkan hashtag atau postingan biasa. Disini, kamu bisa melihat penanda berupa tombol yang berada di atas postingan hashtag. Jika kamu tidak menyukainya, kamu pun bisa menyentuh tombol tersebut. Tentunya, cara unik yang diberikan Instagram ini agar lebih mudah menentukan hashtag spesifik yang paling kamu sukai.

instagram

Sejatinya, fitur hashtag ini sudah diuji oleh Instagram sejak bulan November lalu dan hanya bisa diakses oleh pengguna terbatas. Saat ini, aplikasi Instagram sudah merilis resmi fitur follow hashtag favorit dan kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi Instagram sekarang juga. Selamat mencoba!


Baca juga artikel :

Update Instagram Hadirkan Fitur Superzoom dan Sticker Baru 

Aplikasi Ini Buat Kamu Bisa Main Instagram dari PC 

8 Tips Memaksimalkan Instagram Stories 

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts