Diperbaharui pada Jumat, 11 Desember 2020 | 11:15

8 Aplikasi Cat Rumah Terbaik, Tampil Beda di Tahun Baru

Oleh Restu Aji Siswanto

aplikasi cat rumah terbaikFoto: Cyclicx

Pernah ngecat rumah tapi warnanya kurang cocok setelah diaplikasikan? Mengecat ulang tentunya akan membuang waktu dan menambah biaya lagi untuk membeli cat baru.

Namun sekarang, kamu bisa memanfaatkan aplikasi untuk menentukan ide warna cat tembok yang cocok dengan rumahmu. Aplikasi ini bisa memberikan gambaran bagaimana warna cat di ruangan akan terlihat, secara lebih real tanpa harus mengecatnya terlebih dulu.

Aplikasi Cat Rumah Terbaik

1. Dulux Visualizer ID

Aplikasi warna cat rumah pertama adalah Dulux Visualizer ID. Aplikasi ini hadir dengan teknologi augmented reality untuk memudahkan kamu mengambil foto dan melihat ide warna baru di ruangan tersebut dengan lebih real.

Dengan peningkatan tampilan kualitas warna yang lebih akurat, aplikasi ini pun menampilan  palet warna dan produk secara lengkap termasuk fitur share sosial media untuk membagikan desain yang sudah kamu buat ke teman-teman.

2. Nippon Paint Colour Visualizer

Selanjutnya adalah Nippon Paint Colour Visualizer yang cara kerjanya sama seperti dua aplikasi sebelumnya. Setelah menginstall aplikasi ini, kamu hanya perlu memotret ruangan di rumah kamu, lalu mencocokan dengan palet warna untuk memilih warna cat yang paling pas sesuai konsep ruangan karena bisa melihat gambaran nyata saat cat diterapkan ke dinding.  

3. Renovations 3D

Sementara itu, aplikasi cat warna rumah Renovations 3D hadir dengan fitur yang lebih lengkap karena selain bisa kamu pakai untuk memilih warna cat yang cocok untuk dinding ataupun lantai.

Selain itu, Renovations 3D pun memudahkan kamu yang ingin melakukan renovasi secara keseluruhan untuk menentukan desain yang diinginkan tanpa harus menggunakan software komputer.

4. Warna Cat Rumah Minimalis


Selanjutnya adalah aplikasi Warna Cat Rumah Minimalis yang berisikan banyak sekali contoh warna cat dari berbagai rumah sehingga kamu memiliki gambaran nyata jika ingin mengganti konsep rumah secara keseluruhan atau menyesuaikannya dengan furnitur yang sudah ada sebelumnya. Di aplikasi ini, kamu pun bisa melakukan zooming gambar yang ditampilkan.

5. IdeaColor

Aplikasi IdeaColor juga memiliki cara kerja yang hampir sama, yakni terintegrasi dengan fitur kamera dan edit foto, membuat kamu bisa mencocokan warna cat yang paling pas di ruangan dengan mengambil foto ruangan yang ingin di cat terlebih dahulu.

Menariknya, IdeaColor dari TOA ini punya 10.000 pilihan warna sehingga lebih mudah menentukan warna cat yang diinginkan. 

6. Room Painting Ideas

Khusus buat kamu yang berencana membuat rumah atau melakukan renovasi kamar secara keseluruhan, aplikasi Room Painting Ideas sangat bermanfaat buat kamu. Di aplikasi ini, kamu bisa melihat ide kombinasi warna cat kamar dari berbagai konsep desain berupa foto, termasuk dekorasi dan furniture apa saja yang cocok dengan konsep rumah yang kamu inginkan. Disini, ada banyak sekali foto desain dan penerapan cat.

7. Avian Brands

Selanjutnya adalah aplikasi contoh warna cat rumah dari Avian Brands yang bisa membantu kamu mensimulasikan ruangan idaman dengan warna cat yang diinginkan dan mengetahui bayangan hasil cat tersebut melalui kamera dan tools editing foto.

Yang terpenting, aplikasi ini pun disertai fitur untuk menghitung kisaran biaya cat Avian yang akan digunakan sehingga kamu bisa menyiapkan budget, serta adanya berbagai informasi pendukung soal cat rumah, artikel dan tips yang menjadi nilai tambah dari aplikasi ini.

8. Planner 5D

Terakhir, aplikasi Planner 5D memungkinkan kamu menciptakan desain interior dan eksterior dengan mudah dalam format 2D dan 3D.

Dengan tampilan yang cukup real dan mendekati aslinya berkat adanya tambahan fitur virtual reality, aplikasi ini siap memudahkan kamu yang ingin melakukan pengecatan tembok sekaligus di semua ruangan di rumah namun dengan cara pakai yang sangat mudah.

Mulai Cat Tembok Rumah Sekarang!

Kedelapan aplikasi warna cat rumah di atas bisa memberikan kamu ide, termasuk bayangan hasil cat setelah di terapkan di sebuah ruangan.

Dengan begini, proses pengecatan bisa dilakukan dalam sekali jalan tanpa harus melakukan uji coba terlebih dahulu. Selamat mencoba!

Like us!

Komentar