Diperbaharui pada Kamis, 24 Mei 2018 | 12:28

OPPO F7 Youth Resmi Diluncurkan, Apa Saja Keunggulannya?

oppo f7 youth

OPPO resmi meluncurkan varian terbaru dari OPPO F7 yaitu OPPO F7 Youth. Produk ini akan menyasar konsumen dari usia muda yang membutuhkan smartphone berkualitas dengan desain premium.

OPPO F7 Youth sendiri bisa disebut sebagai versi Lite dari OPPO F7. Tapi secara spesifikasi, hp ini tidak jauh berbeda dari sang kakak dan tetap membawa sejumlah keunggulan OPPO F7, yaitu Super Full Screen, AI Beauty 2.0, dan berbagai teknologi AI lainnya.

"Untuk kemudahan pengguna, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi AI yang secara otomatis mengatur hp ketika mengambil gambar, melakukan efisiensi baterai, dan mengoptimalkan hp sesuai dengan karakter anak muda yang aktif. Kami yakin OPPO F7 Youth akan mendapat sambutan yang hangat dari anak muda Indonesia,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Lalu, apa saja keunggulan dan fitur andalah dari OPPO F7 Youth? Berikut ulasannya:

1. Dukungan Dapur Pacu yang Mantap

Biasanya, versi lite dari sebuah produk hp memiliki dapur pacu yang berbeda. Maka dari itu, versi Lite hp sering dikeluhkan memiliki sistem yang lemot dan sering force close, boros baterai, serta punya memori internal yang kecil.

Tapi OPPO F7 Youth hadir sebagai jawaban atas ketiga permasalahan tersebut. Karena F7 Youth mengusung prosesor yang sama dengan F7, yaitu Helio P60 dengan prosesor dual AI, dan dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, yaitu ColorOS 5.0 yang berbasis Android 8.1 Oreo.

OPPO juga melengkapi F7 Youth dengan RAM sebesar 4GB. Dari sisi penyimpanan, F7 Youth dilengkapi dengan memori internal sebesar 64GB yang dapat diperluas dengan micro SD hingga 256GB.

Baterai yang dimiliki OPPO F7 Youth juga berkapasitas cukup besar yakni 3.410 mAh yang diklaim dapat bertahan lebih dari 15 jam dalam penggunaan normal. Spesifikasi ini sangat sesuai dengan kebutuhan anak muda yang aktif.

2. AI Beauty 2.0

OPPO membawa teknologi AI Beauty 2.0 yang sudah digunakan oleh F7. Teknologi ini akan membantu pengguna untuk tampil lebih natural berkat kemampuannya dalam memindai 296 titik wajah, lalu membagi wajah dalam foto menjadi beberapa zona untuk efek beautification yang lebih spesifik.

AI Beauty 2.0 juga dapat menganalisis wajah berdasarkan usia, jenis kelamin, jenis kulit, dan wana kulit dari subjek selfie untuk memberikan efek beautification sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Selain itu, teknologi ini dapat mempelajari kebiasaan pengeditan foto dari penggunanya, sehingga ia akan menerapkan penyesuaian pada setiap pengeditan.

Fitur AI Beauty 2.0 akan bekerja bersama kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera depan beresolusi 8 MP (f/2.2). Selain fitur tersebut, OPPO F7 Youth juga menawarkan fitur lain seperti AR Sticker yang dapat digunakan pada kamera depan dan belakang F7 Youth, baik saat mengambil foto ataupun merekam video.

3. Layar Jernih

OPPO menghadirkan layar ukuran 6 inci Full HD pada F7 Youth, teknologi yang diberikan juga sama seperti yang digunakan oleh F7 yaitu LTPS IPS LCD beresolusi 1080 x 2160 pixel. Layar ini memiliki screen to body ratio sebesar 18:9 atau 84.8%, sehingga memberikan pandangan yang luas ketika menonton video atau bermain game.

Kehadiran layar Full Screen merupakan jawaban OPPO atas kebutuhan pengguna muda, terutama mereka yang gemar bermain game. Hp ini juga hadir dengan fitur Full Screen Multitasking, di mana pengguna dapat membalas chat atau menjawab panggilan telepon sambil terus memainkan game kesukaan mereka.

4. Desain yang Modern

OPPO memilih untuk keluar dari desain smartphone masa kini yang dianggap monoton dengan membawa efek pola potongan berlian dalam bentuk tiga dimensi. Desain ini menawarkan tampilan berbeda dan sesuai dengan kepribadian anak muda yang ekspresif.

Penggunaan desain ini tidaklah sembarangan karena sudah melalui proses proses penelitian. Pola desain ini mampu terlihat proporsional dan tidak mengganggu modul kamera ataupun logo. Hasilnya, pola terlihat rapi dengan nuansa kaca dan efek visual yang premium. Refleksi pada bagian belakang hp juga akan berubah jika dilihat melalui sudut cahaya dan sudut pandang yang berbeda.

Bagian bodi belakang F7 Youth dibuat sebanyak 12 lapisan dengan ketebalan nanometer. Sementara kerangka F7 Youth terdiri dari tujuh lapisan rangka metal unibody yang dibentuk dan digabungkan sehingga akan memperkuat daya tahan hp ini.

5. Tersedia dalam Edisi Spesial

OPPO juga mengumumkan kolaborasi mereka dengan Shiseido, sebuah perusahaan kosmetik yang berpusat di Tokyo. Kolaborasi ini sendiri menghadirkan OPPO F7 Youth dan Shiseido Perfect UV Protector dalam satu kemasan eksklusif, yang dinamakan OPPO F7 Youth Limited Special Package.

OPPO F7 Youth Limited Special Package dapat diperoleh dengan melakukan pre-order di situs Lazada mulai tanggal 23 Mei 2018. Paket ini terdiri dari OPPO F7 Youth warna Diamond Black dan Shiseido Perfect UV Protector. Keuntungan membeli produk ini ini adalah kita akan mendapatkan voucher diskon yang dapat digunakan untuk membeli produk Shiseido di Official Store Lazada.

6. Harga Jual OPPO F7 Youth

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6 inch
OS Version 8.1
Detail Prosesor Helio P60
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Mali-G72 MP3
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3410 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

OPPO F7 Youth akan dijual per tanggal 1 Juni 2018 dalam dua varian warna, yakni Solar Red dan Diamond Black, dengan harga Rp3.799.000. Sementara untuk OPPO F7 Youth Limited Special Package dijual dengan harga Rp3.899.000. Paket ini tersedia sebanyak 200 unit dalam warna Diamond Black dan dapat dibeli secara eksklusif di situs Lazada.

Jadi, tertarik membeli?

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts