Smartphone Selfie 21 MP, Meitu M6 dan Meitu V4 Siap Dirilis

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 15 Jun 2016 | 09:45

Jika kamu merupakan salah satu pengguna gadget yang terobsesi pada foto selfie, tentu kamu membutuhkan smartphone dengan kamera depan berkualitas tinggi. Meitu selaku produsen gadget asal India menyadari kebutuhan pengguna selfie saat ini.

Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya dua buah perangkat baru yang digadang-gadang sebagai ponsel pilihan terbaik untuk berfoto selfie saat ini. Kedua perangkat tersebut ialah Meitu M6 dan Meitu V4. Tak tanggung-tanggung Meitu menggunakan kamera depan dan kamera belakang 21 MP. Tentu kamera ini membuat foto selfie semakin tampak jelas dan tajam. Lalu seperti apa detail spesifikasi lain dari dua produk ponsel kamera terbaru ini?

Meitu M6

Nama Meitu M6 sendiri bukanlan nama baru dalam pasar ponsel kamera. Sejatinya ponsel ini merupakan versi penyegaran dari seri Meitu M6 yang sempat dirilis beberapa tahun lalu dengan kamera 13 MP. Dari sisi desain, ponsel Android kamera ini memang unik. Desainnya melengkung pada bagian atas dan bawah layar. Hal ini membuat pengguna bisa menelpon lebih nyaman dan menggenggam ponsel lebih kuat saat berfoto selfie.

Dibagian layar, produsen menggunakan layar berukuran 5 inci dengan teknologi AMOLED. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels sehingga mampu menampilkan detail gambar dan video dengan sangat baik.

Beralih ke bagian mesin, Meitu M6 menggunakan mesin yang cukup gahar. Meitu memasang chipset MediaTek Helio P10. Prosesor Octa-core berkecepatan 2 Ghz ini akan disokong RAM 3 GB dan GPU Mali T860.

Terakhir ponsel Android selfie ini dibekali memori internal 64 GB dan baterai 2900 mAh. Kabarnya Meitu M6 akan dipasarkan dengan harga USD$ 450 atau sekitar Rp6 jutaan.

Meitu V4

Ponsel ini juga merupakan versi penyegaran dari seri awal yang dirilis pada November 2015. Untuk spesifikasi, seri Meitu V4 ini mirip dengan Meitu M6. Ponsel Android terbaru ini hadir dengan layar 5 inci teknologi AMOLED IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Pada bagian mesin, Meitu V4 juga menggunakan chipset MediaTek Helio P10. Prosesor Octa – core ini disokong RAM 3GB. Bedannya, ponsel ini menggunakan memori internal 64 dan 128 GB.

Hadir dengan kamera utama 21MP dan kamera depan 21MP juga, kedua ponsel Android ini diklaim mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Meitu V4 akan dipasarkan mulai harga USD$600, atau jika dirupiahkan setara Rp8 jutaan.

Baca juga artikel:
Sony Xperia XA Ultra, Penerus Xperia C5 Ultra Sebagai Ponsel Selfie
Oppo Find 9, Ponsel Android Selfie Dengan Kamera Depan 16 MP
5 Handphone Android dengan Kamera Selfie 13 MP

Artikel Lainnya

Komentar