Samsung Galaxy C5 dan C7 Bawa RAM 4 GB dan Kamera 16 MP

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 13 Mei 2016 | 14:39

Samsung sepertinya belum puas dengan jajaran produknya yang telah beredar di pasaran. Hal ini dibuktikan dengan bocoran dua buah perangkat baru yang diduga sebagai ponsel Galaxy seri terbaru yakni Galaxy C yang dipersiapkan untuk pasar kelas menengah.

Hal ini semakin jelas juga dengan munculnyo bocoran spesifikasi smartphone yang diduga sebagai Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7. Ini semakin menarik karena kedua perangkat mengusung spesifikasi yang potensial untuk menguasai pasar kelas menengah.

Dari sisi desain, ponsel Android terbaru Samsung akan hadir dengan desain premium. Kedua ponsel ini akan menggunakan desain bodi metal dan kaca yang sekilas menggabungkan desain dari seri A maupun Seri premium S.

Baca juga Harga Handphone Android Samsung Galaxy Terbaru

Kedua perangkat akan menggunakan konsep unibody dengan tebal sekitar 6 mm. Dimensi ini tentu membuat ponsel bisa digunakan maupun disimpan dengan mudah. Untuk pilihan warna, Samsung akang menghadirkan pilihan warna silver, emas, pink dan gray.

Samsung Galaxy  C5 maupun Galaxy C7 sejatinya merupakan ponsel Android yang mirip. Perbedaan hanya tampak dari sisi layar dan kapasitas baterai. Samsung C5 akan menggunakan layar 5,2 inci. Sedangkan Samsung C7 akan menggunakan layar 5,7 inci.

Kedua layar ini dibekali resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel. Selain layar yang berbeda, ponsel Android terbaru menggunakan baterai 2600 mAh pada C5 dan baterai 3300 mAh pada C7.

Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy C Series ini akan menggunakan chipset Snapdragon 617. Prosesor octa-core dengan teknologi 64-bit. Prosesor ini akan disokong RAM 4 GB sehingga performanya cukup baik. Pada bagian memori penyimpanan, Samsung menghadirkan memori internal 32 GB sehingga cocok untuk menyimpan banyak file.

Dibagian kamera, Samsung Galaxy C5 dan C7 akan menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP sehingga mumpuni untuk berselfie. Untuk mendukung kualitas suara, Samsung menggunakan teknologi Samsung Ultra High Sound Quality.

Kabarnya kedua ponsel Samsung Galaxy C5 dan C7 ini akan dipasarkan dengan harga terjangkau antara USD 200 – 300 atau kisaran Rp2,6-4 jutaan.

Baca juga artikel:
Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Mejeng di GFXBench
Setelah Seri Galaxy S, J dan A, Samsung Siapkan Seri Galaxy C
Samsung Hadirkan Versi Terbaru Tablet Galaxy Tab S2

Artikel Lainnya

Komentar