Smartphone Huawei GX8 Rilis, Bawa Bodi Metal dan Kamera 13MP

Smartphone Huawei GX8 Rilis, Bawa Bodi Metal dan Kamera 13MP

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 18 Peb 2016 | 11:45

Setelah ramai diberitakan, akhirnya Huawei secara resmi mengumumkan smartphone barunya untuk pasar Amerika Serikat. Smartphone ini adalah Huawei GX8, dirilis dengan menggandeng situs Amazon.

Huawei GX8 merupakan smartphone kedua yang dibawa pabrikan asal Tiongkok ini ke pasar AS, setelah sebelumnya merilis seri Honor 5X. Peluncuran GX8 sendiri tepat satu bulan setelah ia mengumumkan kabar mengenai rencana perilisan smartphone di negeri Paman Sam tersebut.

Huawei GX8

Spesifikasi Huawei GX8

Layar

5.5 Inch Full HD 1920 x 1080 piksel

Chipset

Qualcomm Snapdragon 616

Processor

Octa Core 64-bit

Connectivity

4G LTE only AT & T & T-Mobile

Camera

Rear: 13 MP + OIS, 28mm wide-angle sapphire lens

RAM

2 GB

Memory

16 GB

Warna

Mystic Champagne, Space Grey & Horizontal Gold


Spesifikasi Huawei GX8

Huawei GX8 dijual untuk menyasar kalangan menengah, merupakan varian dari Huawei G8 atau G7 Plus yang dimodifikasi sedemikian rupa agar sesuai dengan kondisi pasar Amerika Serikat.

Baca juga Harga Smartphone Huawei Terbaru

Hal menarik pertama dari smartphone ini adalah desainnya yang berkelas, menggunakan 90% bahan logam sehingga menjadikannya dapat disandingkan dengan smartphone high-end yang dijual di negara tersebut. Kemudian, bodi tersebut pun menggunakan grade aviation, sehingga tangguh dan memiliki durabilitas yang prima.

Tawarkan tiga varian warna casing, Mystic Champagne, Space Grey dan Horizontal Gold, Huawei GX8 membawa dukungan layar sentuh seluas 5.5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan menggunakan kaca 2.5D, sangat ideal dipakai pengguna untuk memutar konten multimedia.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, GX8 juga mendapatkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang membawa prosesor Octa Core 64-bit. Untuk memuluskan kinerja multitasking, tersedia dukungan RAM berukuran 2 GB yang dipadukan dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

Dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari, tersedia fitur kamera profesional pada smartphone Huawei ini. Hal ini terlihat dari penggunaan modul sensor BSI sebesar 13MP yang juga dilengkapi fitur seperti optical image stabilization, lensa wide-angle safir 28mm dan LED flash.

Memiliki dukungan dual SIM 4G LTE yang hanya kompatibel dengan operator AT & T dan T-Mobile, sangat disayangkan bahwa smartphone ini tidak dapat dipergunakan oleh pengguna Verizon dan Sprint. Saat ini, ia sudah dijual di situs Amazon seharga US$ 350 atau sekitar Rp 4.7 jutaan dan kedepannya akan dijual pula melalui situs GetHuawei.com. 

 

Baca juga artikel
Huawei Honor Holly 2 Plus. Siap Menghadang Xiaomi Redmi 3
Huawei Honor 4X Tersedia di Indonesia dengan Harga Rp 2,5 Jutaan
CES 2016, Huawei Rilis Tablet 10 Inci, MediaPad M2 10

Artikel Lainnya

Komentar