Diperbaharui pada Jumat, 8 Januari 2016 | 15:59

CES 2016, Huawei Rilis Tablet 10 Inci, MediaPad M2 10

Huawei menghadirkan berbagai pengumuman produk baru dalam ajang CES 2016. Kali ini, produsen asal Cina ini mengumumkan sebuah produk tablet bernama Huawei MediaPad M2 10. Tablet terbaru ini hadir untuk meneruskan seri MediaPad M2 8 inci yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Tablet kelas menengah ini dihadirkan Huawei untuk mengimbangi produsen lain yang juga menghadirkan tablet layar lebar.

Dari sisi desain, tablet Huawei terbaru ini menawarkan desain yang cukup berbeda bila dibandingkan tablet sebelumnya. Tablet ini menawarkan desain yang lebih elegan dan minimalis. Tablet ini menggunakan desain unibody dengan full aluminium. Sekilas desain dan bahan yang digunakan mirip dengan seri smartphone Huawei Mate S.

Tablet ini juga hadir dengan dimensi yang ramping dan ringan. Tablet ini memiliki tebal hanya 7,35 mm dan berat 500 gram. Satu hal yang menjadi kunci dari tablet ini ialah penggunaan bahan bodi aluminium yang jarang hadir di tablet kelas menengah.

Baca juga https://www.pricebook.co.id/article/head2head/3413/duel-phablet-layar-6-inci-huawei-mate-8-dan-huawei-mate-7

Beralih ke bagian layar, Huawei menggunakan ukuran layar yang lebih lebar. Bila dalam seri MediaPad sebelumnya menggunakan layar 8 inci, kali ini produsen menggunakan layar 10 inci. Layar ini menggunakan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini juga sudah disokong teknologi IPS. Huawei juga dikabarkan menghadirkan active stylus untuk memudahkan pengguna memanfaatkan layar lebar ini.

Huawei MediaPad M2 10 juga mengusung mesin yang lebih powerful. Huawei masih mengandalkan chipset buatan sendiri yakni Hisilicon Kirin 930. Prosesor octa-core ini akan disokong dua pilihan RAM yakni 2 dan 3 GB. Untuk pengolah grafis, terpasang GPU Mali T628. Dengan spesifikasi ini, kamu bisa bermain game atau membuka banyak aplikasi dengan nyaman.

Untuk memori penyimpanan, Huawei membekali tablet Android terbaru ini dengan memori 16 GB dan 64 GB serta slot micro sd. Untuk sistem operasi, tablet ini mengandalkan OS Android 5.1 dengan EMUI 3.1.

Hal menarik lain dari tablet Huawei MediaPad M2 10 ini ialah penggunaan kamera. Huawei cukup percaya diri membekali tablet layar lebar ini dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk konektivitas, Huawei kabarnya sedang menyiapkan varian yang support LTE. 

Untuk harganya, tablet ini akan dibandrol dengan harga $349 untuk versi RAM 2GB ROM 16GB (wi-fi) dan $399 RAM 2GB ROM 16GB (LTE).

 

Baca juga artikel

Rumor: Huawei Siapkan P9 dan P9 Max Maret Tahun Depan

Huawei Honor 7 Enhanced Edition Dirilis dengan Sistem OS Terbaru

Huawei Y6 Masuk Indonesia dengan Spesifikasi Setara Zenfone 2 Laser

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts