TCL Rilis Dua Ponsel dengan Sensor Sidik Jari Cuma Sejutaan

Oleh Alena Yulitta on Senin, 28 Des 2015 | 16:41

Dari pasar internasional dikabarkan bahwa TCL meluncurkan dua buah smartphone yang cukup istimewa membawa layar lebar dengan kualitas HD serta sensor sidik jari dengan harga yang cukup terjangkau. TCL adalah salah satu produsen smartphone dari Tiongkok yang di Indonesia terkenal dengan produk elektroniknya.

Kedua perangkat, TCL Play 2 dan Play 2C ini dibekali dengan fitur dan mesin yang lumayan tangguh serta layar yang  sudah bisa disebut premium. Penasaran? Berikut ulasan spesifikasinya seperti dirangkum dari Gsmdome.

Desain dan Layar

TCL Play 2

Desain TCL Play 2 dan Play 2C tak banyak berbeda dari smartphone kelas menengah masa kini yaitu berbadan besar dengan tebal yang hanya beberapa mili saja serta terbuat dari bahan titanium alloy yang berkualitas tinggi. Tebal Play 2 hanya 8,5mm dengan berat 145 gram sementara Play 2C tebalnya 8,58 dengan berat yang sama. Untuk layar, kedua produk anyar TCL ini dibekali dengan ukuran layar yang sama yaitu dengan bentang 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Serta terdapat sensor sidik jari yang meningkatkan keamanan data di ponsel ini.

Hardware

Untuk hardware TCL Play 2 dan Play 2C mempunyai spesifikasi yang sedikit berbeda. TCL Play 2 dibekali dengan chipset Octa core Snapdragon 617 dengan RAM 1GB sedangkan TCL Play 2C dibekali dengan chipset Quad core Snapdragon 410 dan RAM 1GB. Untuk media penyimpanan, Play 2 punya internal storage 16GB dan Play 2C punya 8GB.

Baca juga: TCL Hadirkan Smartphone Dengan Fitur Iris Scanner

Kamera

Perangkat TCL Play 2 dan Play 2C juga dibekali dengan 2 buah kamera masing masing adalah 13MP dan 5MP untuk varian TCL Play 2 dan dua buah kamera dengan resolusi sama untuk TCL Play 2C. Semua kamera utama telah dibekali dengan auto focus dan LED flash.

Fitur Lain

TCL Play 2C

Kedua perangkat TCL Play 2 dan Play 2C telah dibekali dengan OS Android Lollipop 5.1 serta punya dual SIM slot. Untuk baterai, TCL Play 2 dibekali dengan 2.500mAh, lalu Play 2C punya baterai 2.000mAh. Keduanya juga sudah mendukung koneksi 4G. Untuk harganya, Play 2 dibanderol di kisaran $140 (sekitar Rp 2 jutaan) dan Play 2C di kisaran $109 (Rp1,5 jutaan).

Baca juga artikel
TCL Hadirkan Smartphone Dengan Fitur Iris Scanner
Inilah Smartphone Paling Ditunggu di Tahun 2016
Xiaomi Redmi Note 2 Prime 4G Sudah Tersedia di Indonesia



Artikel Lainnya

Komentar