Diperbaharui pada Senin, 14 Desember 2015 | 08:42

Xiaomi Redmi Note 2 Prime 4G Sudah Tersedia di Indonesia

Bagi yang ingin segera memiliki ponsel 4G, maka saat ini Xiaomi Redmi Note 2 Prime sudah tersedia di Indonesia. Penjualan yang dilakukan melalui distributor ini memang kurang mendapat perhatian dari para konsumen Xiaomi di Indonesia karena Xiaomi Redmi Note 2 Prime belum diluncurkan secara resmi begitu pula dengan varian Note 2.

Namun, Xiaomi Redmi Note 2 Prime sudah dijual di beberapa toko online seperti Blibli.com. Bahkan di Blibli.com ponsel ini mendapat potongan harga hingga 31% (per 13 Desember 2015). Untuk informasi lengkap toko yang menjualnya dan juga harga yang paling murah, kamu bisa search di Pricebook atau klik di sini. Untuk mempermudah kamu membuat keputusan membeli, berikut ulasan  mengenai Redmi Note 2 seperti yang dirangkum dari beberapa sumber valid.

Desain dan Layar

Desain Redmi Note 2 Prime sama persis dengan Redmi Note 2 yang sudah banyak dijual di toko online terkenal di Indonesia, namun dengan sedikit perbedaan pada spesifikasinya serta tersedia dalam berbagai varian warna seperti Mint Green, Pink, Yellow, Blue dan White.

Layar yang tersemat pada bagian depan smartphone ini telah berukuran 5,5 inci dengan jenis panel IPS dan resolusi yang telah full HD 1920 x 1080 piksel serta kepadatan piksel yang mencapai 401 ppi. Spesifikasi ini membuat setiap tampilan gambar  di layar menjadi begitu indah dan nyata, apalagi OS yang dibawa oleh tablet ini adalah Android Lollipop  yang terbalut dengan MIUI 7.0.

Baca juga: Xiaomi Mi Home Pertama di Indonesia Dibuka di Pondok Indah Mall

Hardware

Performa tak bisa dilepaskan dari hardware dan Redmi Note 2 Prime ini memiliki performa yang sedikit di atas rata-rata karena telah membawa chipset Octa core Helio X10 MT6795T dari MediaTek yang punya clockspeed 2,2 GHz dan dipadukan dengan RAM 2GB. Tak hanya itu, Redmi Note 2 Prime juga punya mesin grafis gahar PowerVR G6200MP4.

Untuk media penyimpanan, Redmi Note 2 Prime punya internal storage dengan kapasitas 32GB yang jika dirasa kurang masih bisa menjejalkan microSD hingga kapasitas 32GB ke slot yang tersedia. Spesifikasi di atas termasuk baik ditambah dengan kemampuan tersambung ke jaringan 4G dan juga kapasitas baterai yang cukup besar untuk browsing seharian, 3.060 mAh.

Kamera

Untuk urusan kamera, Redmi Note 2 Prime punya spesifikasi kamera yang sama seperti Note 2 yaitu kamera utama 13MP dengan sensor buatan Samsung dan punya lima lapisan lensa dengan f/2.2  serta sebuah LED Flash. Untuk kualitas foto  yang prima, Redmi Note 2 Prime mempunyai fitur phase-detection autofocus dengan kecepatan focus hanya 0,1 detik saja. Fitur ini biasanya hanya ada pada kamera DSLR atau smartphone kelas premium. Untuk kamera depan, ada kamera dengan kekuatan 5MP dengan sensor OmniVision.

Dengan beragam fitur Android yang sudah ada pada smartphone ini, Redmi Note 2 Prime dijual dengan cukup murah di Indonesia, yaitu di kisaran Rp. 2,4 juta – Rp. 2,5 jutaan saja, namun untuk harga termurah dan info toko yang telah menjualnya, silahkan klik di sini.

Baca juga artikel
Laptop Terbaru Layak Tunggu di Tahun 2016
Diskon Game di Play Store Jelang Tahun Baru
Game Asyik Dari Gameloft yang Bisa Kamu Download Gratis Dari Play Store

 

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts