Inilah Smartphone Paling Ditunggu di Tahun 2016

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 28 Des 2015 | 14:41

Akhir tahun akan datang dan kita akan segera menyambut tahun 2016. Di tahun depan nanti, ada beberapa kehadiran smartphone yang layak untuk ditunggu. Beberapa diantaranya dilahirkan oleh sejumlah merk kelas atas, seperti LG, Apple, HTC dan Samsung. Apa saja smartphone yang layak kita tunggu tersebut?.

iPhone 7

iPhone 7 akan menjadi flagship Apple pada tahun 2016. Mengikuti tradisi, perusahaan raksasa ini biasanya mengumumkan perilisan produk ponsel barunya sekitar September. Sampai saat ini, rumor mengenai iPhone 7 terus berkembang. Banyak sumber menyebutkan bahwa iPhone 7 akan mengalami perubahan desain, memiliki sertifikasi tahan air, dilengkapi eSIM, D-jack headphone jack baru, Touch ID display, prosesor A10 dan 2 GB RAM.

LG G5

Perusahaan asal Korea Selatan, LG, saat ini masih mempromosikan flagship G4 di pasar dunia. Namun, kehadiran penerusnya, LG G5, sudah dinantikan oleh pecintanya. Di tahun 2016 nanti, LG G5 disebut akan hadir dengan dukungan pemindai mata. Selain itu, LG G4 pun disebut akan memiliki dukungan baterai dengan kapasitas yang jauh lebih besar, serta fitur wireless charging.

Baca juga: Samsung Galaxy S7 Punya Fitur Mirip 3D Touch dan Pakai 3 Varian Prosesor

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Kedua perangkat Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge disebut sebagai produk terbaik dari Samsung. Hal ini dikarenakan Samsung melakukan inovasi, terkait desain dan penggunaan layar curved pada kedua sisi S7 Edge.

Kedua perangkat, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, juga sangat dinantikan pecinta gadget pada tahun 2016, dimana perusahaan ini disebut akan memperkenalkannya pada Maret 2016 melalui ajang Mobile World Congress.

Seperti kita ketahui, Galaxy S6 didukung prosesor Qualcomm, tidak memakai prosesor buatannya sendiri, Exynos. Sementara itu, Samsung pun saat ini dikabarkan sedang terlihat menguji prosesor bersama Qualcomm, yaitu Snapdragon 820. Mungkin saja chipset tersebut nantinya akan digunakan pada duo Galaxy S7.

Selain itu, rumor pun menyebutkan bahwa Samsung akan menggunakan pengolah grafis Adreno 530, RAM berukuran lebih besar dari 4 GB, dan hadir dengan TouchWiz generasi terbaru yang dimodifikasi dari Android 6.0 Marshmallow.

HTC One M10

Perusahaan asal Taiwan, HTC, memang baru saja meluncurkan seri One A9 pada Oktober lalu. Namun, pengguna gadget mengharapkan HTC memperkenalkan flagsip One M10 sesuai tradisi, yaitu dalam gelaran Mobile World Congress yang akan dilangsungkan pada Maret mendatang.

Diharapkan, HTC One M10 hadir mengusung banyak perubahan, baik dalam sektor desain maupun inovasi lain yang ada di dalamnya. Tak lupa, pengguna pun berhadap bahwa flagship ini menggunakan panel layar Quad HD.

Smartphone-smartphone di atas layak ditunggu pada tahun depan, mengingat seri-seri sebelumnya sangat laris manis di pasaran.

*semua gambar masih merupakan rumor 

Baca juga artikel:
Voyo VBook V3, Ultrabook Windows 10 Dengan Harga Terjangkau
Samsung Galaxy S6 Mini Muncul Di Toko Online
Rumor ZTE T230 Muncul Di situs POSTEL, Siap Dirilis DiIndonesia



Artikel Lainnya

Komentar