Huawei Honor 7 Enhanced Edition Dirilis dengan Sistem OS Terbaru

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 16 Des 2015 | 13:06

Beberapa waktu lalu, Huawei sukses menghadirkan Huawei Honor 7 di Cina. Kini Huawei kembali merilis smartphone baru. Menariknya, smartphone tersebut hadir sebagai varian upgrade dari Honor 7. Huawei memberi nama smartphone tersebut dengan Huawei Honor 7 Enhanced Edition.

Dalam seri ini, Huawei menghadirkan berbagai perubahan. Salah satu yang menarik ialah penggunaan sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, Smartphone ini kabarnya mengusung kamera dan memori internal terbaru. Dua sektor ini tampaknya diharapkan menjadi daya jual smartphone ini dibanding smartphone lainnya.

Huawei menggunakan desain yang terbilang elegan dan simple. Desainnya memang tidak berbeda jauh dari pakem asli Honor 7. Huawei masih mengandalkan bodi berbentuk kotak dengan sudut melengkung. Smartphone berbodi metal ini juga memiliki dimensi yang cukup ramping dan kokoh. Dibagian bodi belakang, terpasang juga fingerprint scanner yang tepat di bawah kamera utama. Hadir dengan sisi krom, smartphone ini semakin tampak mewah.

Baca juga: Huawei Y6 Masuk Indonesia dengan Spesifikasi Setara Zenfone 2 Laser

Beralih ke layar, Huawei mengandalkan layar sentuh LCD berukuran 5,2 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels sehingga tampilan layar semakin jelas dan detail. Smartphone ini juga cukup nyaman digunakan untuk bermain game, menonton video dan browsing. Layarnya juga nampak mewah dan terlindungi.

Pada bagian mesin, Huawei Honor 7 Enhanced Edition dibekali mesin yang tak berbeda jauh dari seri honor 7. Huawei masih mempercayakan Chipset HiSilicon Kirin 935. Prosesor octa-core berteknologi 64-bit ini akan dibekali RAM 3 GB dan GPU Mali T628. Smartphone ini akan disokong OS terbaru Android 6.0 Marshmallow dengan UI Emotion 4.0.

Untuk penyimpanan data, Huawei menggunakan memori internal 32 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Huawei Honor 7 Enhanced Edition menawarkan kamera utama 20 MP dengan Dual Tone LED. Huawei juga menggunakan kamera depan 8 MP untuk selfie.

Ponsel Android 4G LTE ini akan dibekali baterai 3100 mAh. Huawei akan menjual smartphone ini dengan harga Rp 4,3 juta.

 

Baca juga artikel

Huawei Resmi Hadirkan Mate 8 dengan Prosesor Kirin 950

Huawei Siapkan G7 Plus dengan Material 99% Metal

Huawei Union, Smartphone Sejutaan Dapat 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar