Lenovo Yoga Home 900 Dirilis, Tablet Raksasa Berlayar 27 inci

Lenovo Yoga Home 900 Dirilis, Tablet Raksasa Berlayar 27 inci

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 21 Okt 2015 | 10:58

Tren layar lebar kembali menghadirkan keunikan tersendiri. Setelah Samsung dikabarkan menyiapkan tablet super lebar dengan layar 18 inci. Kini Lenovo justru akan merilis sebuah tablet baru bernama Lenovo Yoga Home 900 dengan layar 27 inci.

Seri Yoga yang awalnya merupakan seri notebook convertible kini lambat laun mulai berkembang. Lenovo membawa seri ini selangkah lebih maju dan menjadirkannya sebuah tablet atau desktop AIO. Lalu, kenapa Lenovo berani menyebut produk ini sebagai tablet bukan PC AIO? Hal ini disebabkan perangkat ini dibekali baterai sehingga tablet raksasa ini bisa digunakan tanpa terhubung ke sumber listrik sekalipun.

Desain tipis dan ringan

Hadir dengan desain khas komputer All in One, Lenovo Yoga Home 900 dapat digunakan di rumah maupun perkantoran. Desainnya yang minimalis membuat tablet raksasa ini bisa digunakan di ruang tamu atau ruang presentasi kantor. Kamu bisa menyimpan tablet ini dimeja atau menggantungkannya di dinding layaknya monitor PC. Bahkan kalau kamu mau, kamu bisa membawa perangkat ini layaknya tablet mengingat Lenovo mendesain PC AIO ini cukup tipis yakni 26,3 x 16,1 x 0,8 inci dan ringan.

Baca juga: Lenovo Lemon K5 Dibekali Kamera 13MP, Dolby Atmos dan Fingerprint Scanner

Layar Full HD 27 inci

Komputer ini menggunakan layar cukup lebar yakni 27 inci. Hadir dengan teknologi IPS dan resolusi Full HD, layar ini bisa kamu gunakan untuk presentasi hingga bermain game dengan mudah.

Mesin Intel

Beranjak ke bagian mesin, Lenovo Yoga Home 900 menggunakan mesin Intel core i5- 5200U Broadwell. Prosesor ini akan disokong RAM 8 GB dan VGA NVIDIA GeForce 940. Spesifikasi mesin ini tentu membuat kamu bisa bekerja dengan tenang serta bermain game dengan cukup puas. Lenovo bahkan sudah menghadirkan memori internal 256 GB SSD.

Fitur lainnya

Dalam desktop AIO ini, Lenovo menghadirkan USB 3.0, kamera 2 MP, SDXC card slot, speaker stereo 2.5 watt, Bluetooth, WiFi, hingga wireless mouse dan keyboard. Dibagian belakang terdapat semacam kickstand yang berguna untuk memposisikan tablet ini layaknya monitor di meja kerja. Dibagian samping terdapat pula tombol power dan volume layaknya tablet pada umumnya.

Lenovo Yoga Home 900 akan dilepas dengan harga 1500 USD saja atau sekitar 20,4 jutaan.

 

 

Baca juga artikel

Lemon X, Hp Hasil Perkawinan Lenovo dan Motorola

Perbedaan Lenovo A7000 dengan A7000 Special Edition di Indonesia

Lenovo Vibe X3, Punya Layar Lebar, RAM 3GB dan Kamera 21MP

Artikel Lainnya

Komentar