Diperbaharui pada Kamis, 5 Agustus 2021 | 15:00

Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad 11 di Indonesia

Huawei MatePad 11
Huawei makin eksis di pasar tablet. Setelah sebelumnya merilis tablet untuk anak, kini mereka memboyong tablet terbaru dalam model Huawei MatePad 11 ke Indonesia.

Tablet ini diklaim memiliki fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni. Namun satu hal yang menarik, MatePad 11 bukanlah tablet Android melainkan berjalan dengan Harmony OS.

Banyak fitur yang dijanjikan sistem operasi besutan Huawei ini. Salah satunya kemudahan dalam melakukan multitasking. Dimana Huawei MatePad 11 bisa membuka hingga empat aplikasi secara bersamaan.

Fitur Multi Window juga akan memudahkan pengguna untuk membuka dua aplikasi berdampingan di dalam satu layar yang sama. Ada juga fitur multi screen collaboration yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi di smartphone atau laptop Huawei. 

Secara spesifikasi, MatePad 11 dibekali layar berukuran 10,95 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel. Panel layarnya yang berjenis IPS memiliki refresh rate 120Hz sehingga punya tingkat responsif yang lebih baik.

Layar ini cukup lapang dan punya tampilan yang tajam sebagai teman kerja maupun menikmati konten multimedia. Ditambah dukungan empat speaker Harman Kardon yang membuat aktivitas jadi lebih menyenangkan.

Huawei MatePad 11
Untuk meningkatkan produktivitas pengguna, Huawei MatePad juga dibekali dengan M Pencil generasi terbaru. Dimana tingkat latensinya berkisar 2ms dan sensitivitas tekanan 4096 level. 

M Pencil ini juga didukung fitur yang menarik, seperti Instant Shape yang bisa mengubah bentuk atau pola yang digambar menjadi terlihat lebih rapi dan halus. Selain itu juga sudah mendukung keyboard fisik dan mouse untuk membantu pekerjaan sehari-hari.

Yang tak kalah menarik, performa Huawei MatePad 11 tidak lagi menggunakan chipset Kirin. Kali ini Huawei menanam prosesor Snapdragon 865 yang disandingkan dengan RAM 6 GB dan ruang penyimpanan internal 128 GB.

Baterainya pun sangat besar mencapai 7.250 mAh yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Tidak perlu khawatir juga saat mengisi ulang baterainya, karena sudah dilengkapi fitur fast charging 22,5W.

Huawei MatePad 11 sendiri sudah bisa dibeli secara pre-order hingga 13 Agustus 2021 di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, BliBli, Eraspace dan secara offline melalui HUAWEI High End Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lainnya.

Harga Huawei MatePad 11 dibanderol Rp 7.299.000 dengan bonus senilai Rp 3.600.000, mulai dari gratis MatePad Keyboard dan Mouse Wireless, serta cashback hingga Rp 600.000,dan gratis 3 bulan VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio dan Canva, serta 1 bulan VIP akses ke Vision+.

Kriteria Spesifikasi
OS Version HarmonyOS 2
Screen Resolution 2560 x 1600 Pixel
Chipset Qualcomm Snapdragon 865
RAM 6 GB
Internal 128 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Secondary Camera 8
USB Type-C, USB 3.0
Battery 7250 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1494 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.