Doogee T6, Beda di Baterai dan Kamera Dari HT6

Oleh Alena Yulitta on Senin, 28 Sep 2015 | 15:16

Setelah pada waktu yang hampir bersamaan meluncurkan Doogee HomTom 6 (HT 6), produsen ini juga meluncurkan Doogee T6 yang merupakan adik kelas HT 6. Pasalnya jika HT 6 dibekali dengan baterai monster 6250 mAh, maka adik kelasnya, Doogee T6 dibekali dengan baterai 6000mAh. Walaupun tak sebesar HT 6, namun kapasitas baterai ini tergolong sangat besar di kelasnya.

Kabarnya smartphone ini akan segera meluncur ke pasar November mendatang dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti apa spesifikasi yang dibawa oleh Doogee T6 ini? Apakah sama seperti kakak kelasnya? Berikut spesifikasi yang diulas oleh Phone Arena.

Layar

Layar pada Doogee T6 berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Dengan begitu layar dan resolusi T6 dan HT 6 sama persis dan bahkan jenis layar yang dipakai pun juga sama yaitu berpanel IPS dengan kepadatan yang mencapai 267 ppi.

Hardware

Di sektor hardware, Doogee T6 hampir bisa dipastikan mempunyai kinerja yang sama persis seperti Doogee HT6 karena chipset yang dibawa juga sama persis yaitu chipset Quad core 64-bit Mediatek MT6735 yang tersusun dari 4x ARM Cortex-A53 1,5Ghz dengan dukungan RAM 2GB dan GPU atau mesin grafis Mali-T720 MP2.

Baca juga: Doogee HomTom HT6, Midranger dengan Baterai Monster

Terdapat pula sebuah internal storage  berukuran 16GB, namun tanpa kehadiran slot MicroSD. OS yang dibawa sudah Android Lollipop. Dari spesifikasi tersebut sektor hardware Doogee T6 sama persis seperti Doogee HT6.

Fitur Lain

Untuk urusan kamera, Doogee T6 mempunyai kamera yang sedikit lebih kecil dari kakak kelasnya, yaitu kamera utama yang hanya 8MP dengan auto focus dan LED flash serta kamera depan 2 MP ( Doogee HT 6 punya 13MP dan 5 MP).

Baterai 6000mAh tentu saja membutuhkan waktu charging yang lama, oleh sebab itu Doogee juga membekalinya dengan teknologi Pump Express, yaitu fitur fast charging yang mampu mengisi ulang baterai hingga 75% dalam waktu 30 menit saja. Selain itu terdapat pula dua buah slot SIM dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, wifi Bluetooth dan GPS.

Jadi bisa dikatakan perbedaan Doogee T6 dengan Doogee HT 6 hanyalah pada kapasitas baterai dan kekuatan kamera saja.

 

Baca juga artikel

Doogee F3 Ltd Dibekali RAM 4GB dan 500ppi Dijual 4 Jutaan

Game PewDiePie: Legend Of The Brofist Siap Rilis di Android dan iOS

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition Dibanderol Rp 1,8 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar