Diperbaharui pada Selasa, 30 Juni 2015 | 10:35

Band Play, Handphone Musik dari LG

Baru-baru ini LG resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbaru untuk kelas menengah. Kali ini, produsen menghadirkan perangkat bernama LG Band Play. Namanya memang unik, karena LG mencoba menghadirkan sebuah smartphone khusus untuk mendengarkan musik.

Hal ini semakin jelas dengan dibekalinya smartphone terbaru ini dengan speaker berdaya 1 watt. Speaker ini diklaim sanggup menghasilkan suara yang jernih. LG bahkan menghadirkan bonus earphone QuadBeat 3 pada perangkat ini. Earphone ini merupakan salah satu earphone kelas premium milik LG.

Spesifikasi Band Play

Spesifikasi LG Band Play
Jaringan GSM/HSPA
Layar Capacitive touchscreen 5.0inch
OS Android 5.1 Lollipop
Chipset Qualcomm Snapdragon 410
CPU/GPU Quad-core 1.2 GHz /Adreno
Memori  2GB
Kamera 13MP & 5MP
Baterai 2300mAh
Harga  

 

 

Desain Band Play

LG menghadirkan desain yang cukup elegan dan solid pada smartphone ini. Desain bodi yang dihadirkan masih mengkotak dengan sudut melengkung. Desain ini dianggap cukup nyaman untuk penggunaan harian. Smartphone ini bahkan memiliki dimensi yang cukup ramping sehingga masih mudah digenggam dan disimpan.

Baca juga: Smartphone LG Dengan RAM 3GB Terbaik Saat Ini

Layar Band Play

LG menghadirkan layar berukuran 5 inci yang cukup baik. Layar ini sudah menggunakan resolusi layar 1280 x 720 pixels dengan sokongan teknologi IPS display. Dengan spesifikasi ini pengguna cukup dimanjakan dengan tampilan gambar dan video yang jernih. Pengguna juga bisa browsing dan bermain game dengan lebih nyaman karena layarnya sudah dibekali fitur multitouch yang responsive.

Software dan hardware Band Play

LG Band Play juga dibekali mesin yang tangguh. LG memasang prosesor Quad core Qualcomm Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini kabarnya sudah berteknologi 64 bit. Prosesor ini juga disokong memori RAM 2GB.  Untuk sistem operasinya, LG Band Play terbaru menggunakan Android Lollipop.

Baca juga: Rumor: Varian LG G4 dengan Snapdragon 820, RAM 4GB dan Kamera 27 MP

Kamera Band Play

LG mencoba memenuhi kebutuhan pengguna saat ini akan smartphone kamera yang mumpuni. LG menghadirkan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP untuk selfie. Kamera utama LG Band Play ini sudah dibekali lensa wide angle dan LG laser autofocus.

Memori Internal dan baterai Band Play

LG tak lupa menghadirkan memori internal 16 GB dalam tubuh Band Play,  yang cukup besar menyimpan lagu dan video kesayangan kamu. Bila kurang, masih ada slot micro sd hingga 64 GB. Sebagai ponsel musik, LG hanya memasang baterai berkapasitas 2300 mAh yang dklaim bertahan seharian penuh. LG juga menawarkan mode baru yakni FOCUS mode. Dengan mode ini, pengguna bisa beraktifitas tanpa terganggu dengan notifikasi hingga panggilan masuk.

Harga LG Band Play

Hingga saat ini, LG belum mengumumkan ketersediaan produk ini secara global. Namun, di korea LG Band Play dilepas dikisaran 4,7 juta rupiah.

 

Baca juga artikel

Begini Cara Memaksimalkan Kinerja LG G4

LG G Pad F 8.0 Tablet Murah Terbaru LG

Haruskah Saya Upgrade Handphone dari LG G3 ke LG G4 ?

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts