Zeaplus M7, Handphone Android Octa core dengan Fingerprint Scanner

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 04 Jun 2015 | 14:33

Satu lagi produsen asal Tiongkok siap meramaikan panasnya persaingan gadget dunia. Kali ini kabar terbaru hadir dari produsen bernama Zeaplus yang dikabarkan siap melepas varian ponsel Android terbaru miliknya bernama Zeaplus M7.

Menyasar pasar kelas menengah, ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan ponsel asal Tiongkok lainnya. Hal yang berbeda ialah hadirnya fitur fingerprint scanner. Dengan fitur ini diharapkan sistem keamanan perangkat lebih terjaga.

Desain

Pada seri terbaru ini, Zeaplus menampilkan desain yang minimalis dan kokoh. Berbeda dengan seri sebelumnya yang mengusung tampilan layaknya iPhone, varian ini hadir dengan bodi mengkotak dengan sudut melengkung. Ponsel ini nampak semakin tangguh dengan balutan rangka metal yang kuat tapi ringan. Desain ini dianggap lebih baik dan nyaman digenggaman tangan. Dibagian bodi belakang, produsen dikabarkan menyematkan sensor sidik jari dibawah kamera utama sama seperti ponsel premium lainnya.

Baca jugaFitur Terbaru pada Android M yang Baru Saja Dirilis

Layar

Untuk bagian layar, Zeaplus M7 kabarnya dibekali layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar ini semakin apik menghadirkan gambar dan video dengan sokongan teknologi IPS, resolusi layar full HD 1080 x 1920 piksel hingga crystal clear. Maka tak heran, tampilan layar ini cukup jernih dan detail.

Mesin dan Sistem Operasi

Pada bagian mesin, smartphone Android terbaru ini memang tak jauh berbeda dengan kebanyakan ponsel di kelas yang sama. Produsen memasang prosesor super cepat, prosesor Octa core Mediatek MT6752. Prosesor berteknologi 64 bit ini bahkan sudah disokong RAM 3GB untuk menghadirkan performa maksimal.

Untuk sistem operasi, produsen masih mengandalkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Namun, dalam bocoran gambar yang muncul, tampak layar ponsel ini menggunakan wallpaper Android M.

Media Penyimpanan

Tak berbeda jauh dengan ponsel Android Lollipop saat ini, ponsel ini akan dibekali memori internal 8 atau 16 GB serta slot micro sd 64 GB.

Konektivitas

Semakin memaksimalkan komunikasi penggunanya, Zeaplus M7 sudah dibekali fitur dual sim card. Ponsel ini juga sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE. 

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

Kamera

Zeaplus melakukan ubahan berarti pada sektor ini. Kali ini, ZeaPun M7 mengandalkan kamera utama 13 MP dengan sensor Sony IM135. Untuk Kamera depan, belum ada informasi resmi. namun, dipastikan kedua kamera sanggup mengambil gambar dengan lebih jelas.

Baterai

Untuk mengimbangi mesin Octa core yang terpasang pada Zeaplus M7, produsen membekali perangkat ini dengan baterai 3800 mAh. Sayanganya, hingga saat ini belum ada informasi harga ponsel Octa core tersebut yang akan dilepas pertengahan Juni mendatang.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar