LG Isai VL, Smartphone LG Pertama dengan Layar Resolusi Tinggi

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 31 Okt 2014 | 13:13

LG, vendor asal Korea Selatan merilis jajaran smartphone terbarunya, LG Isai VL. Smartphone ini merupakan penerus dari smartphone LG Isai FL yang dirilis LG sebelum LG G3. Apa yang menarik dari smartphone ini? Ponsel cerdas besutan LG ini ternyata merupakan smartphone pertama dengan resolusi paling tinggi yang pernah dirilis LG. Seperti apa smartphone yang satu ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Desain dan Layar

LG Isai VL datang dengan desain yang anggun lewat tiga pilihan warna : aqua, hitam, dan merah muda keemasan. Desain yang menawan ini dikombinasikan dengan layar lebar. 5.5 inch. Smartphone dengan bobot 154 gram ini sendiri mengusung resolusi 1440x2560 piksel dengan kerapatan layar 538 ppi. Spesifikasi layar ini tentunya membuat smartphone LG Isai VL sebagai smartphone dengan resolusi paling tinggi yang pernah dirilis LG.

Hardware

Bagaimana jeroan LG Isai VL ini? Di dalam ponsel cerdas ini, tersemat chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8975AC. Chipset ini terdiri dari prosesor quad core yang berlari dengan kecepatan 2,4 GHz. Prosesor ini didukung dengan RAM 3GB. Menilik jeroannya ini, tentu saja membuat LG Isai VL termasuk salah satu smartphone kelas atas yang berkelas dan mampu menghadirkan performa yang sangat baik.

Memori Internal

Smartphone dengan sistem operasi Android 4,4 ini datang dengan memori internal 32GB. Kapasitas yang cukup besar ini masih bisa ditambah berkat kehadiran slot microSD. Pengguna nantinya bisa menambah memori internal lewat slot microSD tersebut hingga 128GB.

Kamera

LG Isai VL tidak datang dengan kamera depan yang cukup baik. Kamera depannya hanya dibekali dengan kamera 1,3 MP. Untungnya, kamera utama pada smartphone ini cukup bisa diandalkan. Kamera yang tersemat pada bagian belakang LG Isai VL itu dibekali dengan kamera 13.2 MP. Sebuah resolusi yang cukup tinggi tentunya.

Baterai

Smartphone yang mendukung fitur NFC ini datang dengan baterai 3000 mAh. Kapasitas baterai ini tentunya sangat besar untuk menunjang agar LG Isai VL menyala lebih lama. Namun, perlu diketahui, jenis baterai yang tersemat di ponsel cerdas ini adalah jenis baterai non-removable battery atau baterai yang tidak bisa dilepas.

Kesimpulan

LG Isai VL ini merupakan smartphone kelas atas yang secara spesifikasi cukup menarik. Sayangnya, smartphone ini tampaknya tidak akan dijual di pasar global. Dikutip dari GSMArena (28/10/2014), LG Isai VL ini hadir eksklusif untuk pengguna di Jepang. LG sendiri belum mengungkapkan perihal harga dan kapan ketersedian smartphone ini di negeri sakura tersebut.(Tedi)

Baca juga artikel:

Himax Buat Pabrik di Indonesia, 2016 Mulai Beroperasi
Pengguna LG G3 dan G2 Di Indonesia Dapat Update Lollipop
Daftar Lengkap Smartphone Penerima Android v5.0 Lollipop

Artikel Lainnya

Komentar