Access Go 4E, Satu Lagi Android Murah yang Tidak Murahan

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 14 Okt 2014 | 17:40

Kehadiran merk Xiaomi di pasar Indonesia membawa angin segar bagi konsumen, apalagi kalau bukan lantaran harganya yang bersaing. Dengan spesifikasi hardware yang, bisa dibilang, sekelas dengan ponsel pintar di atas harga dua jutaan, Xiaomi Redmi 1s misalnya dibanderol hanya 1,5 juta rupiah.

Selain Xioami, ada vendor lain yang mencoba mengambil pasar first-entry atau yang biasanya lebih memikirkan harga ketimbang spesifikasi yang “wah”. Merk satu ini merupakan salah satu merk lokal yakni AccessGo.

Produk andalan, yang rencananya akan diluncurkan ialah, yakni Access Go 4E dibanderol 1 juta rupiah saja. Yang membuatnya patut dilirik adalah, di angka 1 juta rupiah, calon pembeli dimanjakan dengan spesifikasi hardware di atas Moto E atau hampir menyamai Moto G. Sebagai perbandingan, harga Moto E di pasaran adalah 1,3 juta dan Moto G (2013) sekitar 2,25 juta.

Nama atau merk AccessGo memang belum cukup dikenal di masyarakat. Produk ponsel yang pernah diluncurkan sebelumnya terbilang sedikit. Juli silam, AccessGo menghadirkan seri VSI yang berisikan konten Islami karena memang ditujukan untuk menyambut Idul Fitri.

Kembali ke AccessGo 4E, ada tiga hal yang membuat ponsel ini patut dilirik. Pertama, adalah kehadiran OS Android KitKat langsung di dalam. Meski Android L akan segera diumumkan bulan ini, setidaknya sistem operasinya tidak terlalu ketinggalan.

Kedua, AccessGo 4E dibekali NFC dan juga RAM 1GB. Fitur NFC ini bisa dimanfaatkan untuk bertukar file dengan lebih mudah, serta otomatisasi fitur dan fungsi yang ada di dalam ponsel.

Terakhir, mengingat spesifikasi dan fitur yang diusung, harga yang ditawarkan sangat menggiurkan. Urusan layanan purna-jual juga tampaknya tidak perlu dikhawatirkan, karena jika mengacu pada situs resmi, AccessGo memiliki lebih dari 20 pusat servis yang tersebar lebih di berbagai kota. (athp)

Spesifikasi

Dimensi:  136,8 x 66,9 x 9,75mm

Layar:  4,5” resolusi QHD (540 x 960 piksel)

Prosesor:  Mediatek MT6582M Quad-Core 1,3 GHz  

Memori: RAM 1GB, Internal 4 GB

Kamera: Utama 5MP autofocus + LED Flash, kamera depan 2 MP

Koneksi: Bluetooth v4.0 – NFC – WiFi

SIMcard: Dual-SIM

Baterai:  1.700 mAh.

Artikel Lainnya

Komentar

20 Oktober 2014 - 20:55
toko mana nih yg sudah menjualnya?
21 Oktober 2014 - 14:11
lazada ada om..
Bima Satria 21 Oktober 2014 - 17:17
iya di lazada udah jual kok