Dukung Tren Selfie, Sony Luncurkan Xperia C3

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 10 Jul 2014 | 11:00

 

  Sony Xperia C3 akan dipasarkan pertama kali  Cina, Agustus 2014

Tren selfie yang terus berkembang dimanfaatkan Sony untuk mengenalkan inovasi terbaik pada smartphone mereka. Baru-baru ini, telah diluncurkan Xperia C3 yang mengusung fitur ‘PROselfie cam’ dan rangkaian aplikasi terbaik untuk mendukung foto selfie penggunanya.

Kamera depannya beresolusi 5 MP, sudut pandangnya lebih lebar (25mm dengan sudut tampilan 80 derajat) yang memungkinkan seluruh anggota masuk ke dalam bingkai kamera. Beragam foto dengan dukungan lampu kilat dapat diambil hanya dengan mengetuk bagian belakang dua kali atau dengan menggunakan Smile Shutter,kemudian berbagi hasilnya hanya dengan tiga kali ketukan saja.

Sebagai penunjang kualitas hasil, rangkaian aplikasi pun disertakan. Efek Augmented Reality (AR) digunakan untuk menggabungkan beragam tema yang memungkinkan Anda menambahkan grafis dan animasi seru dengan mudah seperti topi bajak laut, wajah horor dan mata laser.

Aplikasi Potrait Retouch menawarkan 10 pilihan gaya yang akan membuat foto Anda tampil lebih fotogenik. Adanya aplikasi Timeshift-burst  akan meminimalisir kehilangan momen berharga Anda karena mampu merekam foto sebanyak 31 frame hanya dalam waktu 2 detik.

Pada Xperia C3 juga disertakan efek foto yang mampu menciptakan foto terbaik dengan beragam pilihan efek kreatif. Hanya sebatas foto sajakah?, tidak, Xperia C3 diklam handal menciptakan video pendek menarik dengan adanya aplikasi Movie Creator untuk mengedit video Anda. Aplikasi lainnya ialah Vine, dengan aplikasi ini Anda menciptakan sekaligus berbagi video singkat berdurasi 6 detik kepada teman sosial media Anda.

Bicara media sosial, Sony tak luput  memberikan aplikasi Sosial Live, dimana Anda akan menyiarkan setiap momen yang sedang terjadi lewat Facebook dan langsung ditanggapi oleh kawan Anda selama percakapan sedang berlangsung. Sony Xperia C3 akan di pasarkan secara global pada Agustus mendatang di Cina, sebagai negara pertama. Smartphone ini akan tersedia dalam balutan warna hitam, putih dan mint. Sayang, untuk banderol Xperia C3 belum ada kepastian yang jelas dari pihak Sony.

Berikut spesifikasi Sony Xperia C3

Jaringan : Dual SIM -GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 -HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Dimensi : 156.2 x 78.7 x 7.6 mm/149.7 g

Baterai : Li-Ion 2500 mAh

Display : IPS LCD capacitive touchscreen, 16juta warna,

720 x 1280 pixels, 5.5 inch, Multitouch hingga 10 jari, Sony Mobile BRAVIA Engine 2, Triluminos display

Sistem Operasi & Hardware

OS : Android v4.4.2 (KitKat)

Prosesor : Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU Adreno 305

Multimedia

Kamera :  8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama, HDR, Video1080p, HDR, Kamera kedua 5 MP, 720p, LED flash

Audio Player : MP3/eAAC+/WAV/WMA/Flac player

Video : Xvid/MP4/H.263/H.264 player

Konektivitas dan Memori

Koneksi: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot

Bluetooth v4.0, A2DP, NFC, microUSB v2.0

Memori internal : 8 GB, 1 GB RAM

Memori eksternal : microSD slot (up to 32GB)

Messaging : SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email

Lain-lain : Accelerometer, proximity, compass, HTML5, FM radio with RDS, GPS with A-GPS, GLONASS, Java via Java MIDP emulator, Active noise cancellation with dedicated mic, ANT+ support, SNS integration, Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial, Predictive text input

Baca juga artikel:

Xiaomi Bandingkan Mi Note dengan iPhone 6 Plus

Ini Hasil Benchmark Mi Note,Phablet yang Baru Diluncurkan Xiaomi

Ini Perbedaan dan Cara kerja Layar Sentuh Kapasitif dengan Resistif

Artikel Lainnya

Komentar