Diperbaharui pada Selasa, 2 Februari 2016 | 20:22

15 Aplikasi di iPhone 6 yang Banyak Kasih Manfaat ke Kamu

Aplikasi di iPhone 6 atau smartphone lainnya, bisa mendatangkan banyak manfaat untuk penggunanya. Jumlah aplikasi yang diciptakan oleh pengembang pun kini sudah miliaran, baik yang berbayar maupun yang gratis. Untuk pengguna iPhone 6, kami akan memberikan beberapa aplikasi pendukung untuk menunjang berbagai kegiatan, baik game, aplikasi cuaca, aplikasi pencatat, aplikasi keamanan dan berbagai aplikasi lainnya yang patut dicoba untuk dipasangkan ke smartphone pintar kamu. Beberapa aplikasi di bawah ini bahkan bisa digunakan untuk bersenang-senang, lebih kreatif dan lebih produktif.

Berikut 15 aplikasi untuk iPhone 6 yang patut kamu coba.

Aplikasi Sosial Media Terbaik

Cukup berat menempatkan Facebook, Twitter, Tweetbot dan banyak lainnya dalam urutan yang pas. Namun, di bawah ini Pricebook coba pilih salah satu saja berdasarkan banyaknya pengguna.

Instagram

Salah satu hal yang menyenangkan ketika menggunakan iPhone 6 untuk sosial media seperti Facebook ialah kemudahan update status dan komen hingga like dengan sekali klik. Hal berbeda coba disuguhkan Instagram versi iOS. Kamu tidak hanya memposting foto dan meng-llik. Kamu bisa menambahkan berbagai efek foto hingga frame sehingga foto lebih maksimal kala diposting. Bahkan dalam versi update terbaru, instagram iOS memungkinkan kamu untuk mengedit dan membuat sebuah video. Cukup click dan share ke seluruh pengguna instagram seluruh dunia.

Download Instagram

Aplikasi Keamanan Terbaik

iPhone 6 memang dibekali sistem keamanan yang cukup baik. Namun, kamu tetap harus waspada pasalnya banyak virus pintar yang mengintai termasuk adanya aplikasi-aplikasi nakal yang bisa mencuri data secara misterius. Tak hanya itu, banyak pencuri yang mengincar iPhone karena harga iPhone masih tinggi.

Find My iPhone
 

Kita memang tidak menginginkan kehilangan iPhone 6 yang kita miliki. Buat jaga-jaga, coba pasangkan aplikasi Find My iPhone di iPhone 6 kamu. Aplikasi ini dapat membantu kamu melacak lokasi keberadaan iPhone 6 saat hilang atau terselip.

Aplikasi Back Up Terbaik

Kamu tentu membutuhkan back up data untuk mencegah hal buruk terjadi. Dengan back up, data-data bisa tersimpan aman.

Dropbox

Dropbox menjadi aplikasi penyimpanan dan back up yang terbaik di dunia. Dalam update terbaru, aplikasi ini menghadirkan fitur krusial yakni akan secara otomatis mem-backup gambar dan video. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memudahkan kamu memindahkan atau membagi file backup.

Download Dropbox

Aplikasi Note Terbaik

Menulis catatan menjadi bagian penting dalam kehidupan. Tak hanya untuk belajar, menulis catatan kecil juga berguna dalam pekerjaan. Untuk menggantikan buku catatan, kamu bisa bisa menulisnya melalui smartphone di aplikasi Note.

Evernote

Aplikasi ini cukup mengesankan sebagai tempat untuk menggoreskan catatan harian. Pengguna juga bisa mengatur jadwal harian mereka di aplikasi Evernote. Di iPhone 6, aplikasi ini bisa terhubung ke browser Safari. Jadi ketika browsing dan kamu butuh mencatat, kamu dapat langsung menulisnya di Evernote.

Download Evernote

Baca juga 10 Aplikasi Fotografi Terbaik untuk iPhone

Aplikasi kesehatan Terbaik

Aplikasi kesehatan kini tersedia untuk perangkat smartphone, tak terkecuali iPhone 6. Kamu bisa memaksimalkan iPhone 6 kamu untuk memantau kondisi tubuh dalam hitungan hari, minggu, bahkan bulan.

Sleep Cycle

Istirahat yang cukup merupakan kegiatan penting bagi manusia. Waktu tidur yang cukup bisa menjaga kamu tetap bugar dan sehat. Aplikasi Sleep Cycle ini akan membantu kamu untuk menemukan pola tidur yang sesuai hingga waktu bangun yang tepat. Aplikasi ini bahkan dibekali alarm dengan fitur intelligent sehingga semakin mudah membuat kamu bangun dari tidur.

Download Sleep Cycle

Aplikasi Baca Terbaik

Bagaimana kamu memanfaatkan layar yang lebar di iPhone 6? Apakah hanya untuk bermain game saja? Cobalah untuk membaca buku menggunakan iPhone.

Kindle

Aplikasi buatan Amazon ini tampaknya menjadi aplikasi terbaik untuk membaca. Aplikasi ini memiliki user interface yang simple sehingga kamu bisa membaca buku atau  novel dengan lebih mudah. Dengan fitur baru, kamu bisa membaca sebuah novel tertentu dan melanjutkannya lagi di perangkat berbeda dengan halaman yang sama.

Download Kindle

Aplikasi video Streaming Terbaik

Dengan akses internet cepat dan stabil yang kamu miliki, iPhone 6 kamu bisa digunakan untuk nonton video streaming.

YouTube



Sebelum ada Netflix, YouTube merupakan penguasa aplikasi video streaming. Aplikasi ini unggul dengan user interface yang simple dan database yang lebih banyak. Dalam update terbaru, kamu bisa mengunduh video untuk ditonton secara offline di YouTube.

Download Youtube

Aplikasi cuaca terbaik

iPhone 6 sebetulnya memiliki aplikasi cuaca bawaan yang baik, namun juga prediksi kadang suka meleset informasinya. Mungkin kamu mau coba yang satu ini.

DarkSky


Bila kamu tinggal di daerah dengan cuaca yang suka berubah-ubah, aplikasi ini akan sangat membantu. Aplikasi ini diklaim bisa memprediksi cuaca lebih akurat. Bahkan aplikasi ini akan menampilkan data lebih lengkap seperti berapa lama hujan akan turun serta kecepatan angin.

Download Dark Sky

Aplikasi Travel Terbaik

Bagi yang suka traveling, aplikasi peta sering dijadikan panduan sebagai petunjuk arah. iPhone punya Apple Maps, namun jika kamu merasa kurang cocok untuk memanfaatkannya bisa menjajal aplikasi penunjuk jalan lainnya.

Google Maps

Untuk urusan peta, sepertinya Apple harus mengakui keunggulan Google. Aplikasi ini menawarkan navigasi yang lebih efisien dan akurat. Google Maps juga menawarkan turn by turn voice directions hingga rute yang lebih lengkap termasuk jalur bus dan pejalan kaki.

Download Google Maps

Aplikasi Musik Streaming Terbaik

Kamu mungkin bosan mendengarkan iTunes radio. Maka coba gunakan aplikasi musik lainnya yang ada di iTunes.

Soundcloud

Aplikasi ini hadirkan layanan streaming yang cukup lengkap. Kamu akan menemukan artis yang lebih beragam dan lagu baru yang lagi hits.

Download Soundcloud

Baca juga Aplikasi Pemutar Musik iOS Terbaik 2015

Aplikasi game Terbaik

Diantara sekian banyak aplikasi game untuk iPhone 6, game plants vs zombies 2 paling menghibur saat dimainkan.

Plants vs Zombies 2

Game klasik ini pantas dinobatkan sebagai yang terbaik mengingat game ini sangat menyenangkan kala dimainkan di iPhone 6. Kamu akan menemukan cerita yang seru, gameplay yang menarik dan grafis yang tidak membosankan. Dengan kontrol yang mudah, game ini sangat menghibur kala dimainkan.

Download Plant vs Zombies 2

Aplikasi kalander terbaik

Bingung mengatur jadwal? Atau susah mengingat hari-hari penting? Kamu butuh aplikasi kalender yang baik

Fantastical 2

Ini menjadi aplikasi kalender iPhone 6 terbaik. Aplikasi ini menampilkan user interface yang mudah dipahami. Ada juga berbagai fitur pengingat yang menarik. Kamu bahkan bisa membuat sebuah even dari aplikasi lain. Ada juga widget yang memudahkan kamu memantau kalender di homescreen.

Download Fantastical 2

Aplikasi Fotografi Terbaik

iPhone 6 hadir dengan sektor kamera yang cukup baik. Namun untuk memaksimalkan hasil foto kamu bisa menambahkan aplikasi pihak ketiga.

VSCO Cam

Kamu bisa menggunakan aplikasi kamera ini untuk memotret dan mengedit lebih baik. Kamu bisa memotret dan langsung mengatur foto seperti white balance hingga exposure. Aplikasi ini juga menghadirkan filter dan efek beragam untuk mempercantik kamera.

Download VSCO Cam

Aplikasi Berita Terbaik

Biar kamu tidak tertinggal berita terkini, kamu bisa memasang aplikasi berita di iPhone 6.

CNN App

CNN menjadi salah satu kantor berita yang cukup terkenal dipenjuru dunia. Aplikasi ini akan menampilkan berbagai berita dari segala penjuru dunia. Kamu bisa menonton video atau melihat foto berbagai peristiwa dengan lebih mudah dan cepat.

Download CNN App

Aplikasi Keyboard Terbaik

Keyboard bawaan iPhone 6 sudah cukup baik, sayangnya tidak ada fitur text prediction. Kamu bisa menggunakan aplikasi Swiftkey untuk mengganti virtual keybord bawaan iPhone 6.

Swiftkey

Kamu bisa mengetik dengan lebih nyaman dan cepat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi Swiftkey bahkan hadirkan fitur auto-correct sesuai gaya penulisan yang kamu pakai.

Download Swiftkey

 

Baca juga artikel
HARVEST MOON Kini Hadir di iOS, Android Menyusul
4 Aplikasi Pengganti Youtube di iPhone dan iPad
Aplikasi Fantasy Football Android Terbaik 2015
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts