Diperbaharui pada Jumat, 9 Desember 2022 | 02:20

4 Aplikasi Pengganti YouTube di iPhone dan iPad

Google YouTube mungkin merupakan salah satu web populer yang memberikan layaran video streaming. Dalam situs ini, kamu akan menemukan berbagai video baik video buatan amatir hingga video ala professional.

Kamu bisa menemukan banyak kategori baik film hingga musik. Tak heran, YouTube pun mulai hadir dalam bentuk aplikasi di perangkat mobile. Aplikasi YouTube bahkan sudah hadir di Android maupun iOS.

Aplikasi Alternatif Pengganti YouTube

Aplikasi YouTube di iOS bahkan hadir cukup baik. Meskipun iOS merupakan salah satu pesaing Google dalam sistem operasi. Sayangnya, aplikasi YouTube di iOS masih memiliki beberapa kekurangan.

Seperti harus menutup aplikasi YouTube dulu bila hendak membaca pesan atau notifikasi yang masuk. Aplikasi YouTube tidak bisa berjalan di background. Tak heran banyak pengguna iPhone dan iPad yang melirik aplikasi pihak ketiga untuk menikmati video streaming.

Berikut ini beberapa aplikasi alternative pengganti YouTube di iOS.

1. MyTube

MyTube menjadi pilihan pertama yang hadir dengan fitur picture in picture untuk iPad Air 2. Ini cukup menarik, pasalnya kebanyakan aplikasi pihak ketiga dalam hal video streaming hadir dengan interface yang kurang baik.

Untungnya, MyTube hadir dengan desain yang lebih baik dan mudah dioperasikan. Aplikasi ini tidak menampilkan video secara full screen langsung. Kamu bahkan bisa mengatur setting region untuk memudahkan melihat video yang dicari.

Download aplikasi MyTube

2. Tube Player

Aplikasi Tube Player hadir dengan desain layouts YouTube versi iOS klasik. Kamu mungkin harus mempelajari sedikit aplikasi ini sebelum menggunakannya karena user interface-nya yang sedikit berbeda. Aplikasi ini juga hadir dengan beberapa fitur berguna.

Kamu bisa men-drag jari ke atas atau ke bawah di layar untuk mengontrol volume, atau menswipe jari ke kanan atau ke kiri untuk mempercepat atau memundurkan video. Kamu juga bisa mengatur region video yang hendak kamu tonton.

Download aplikasi Tube Player

3. NetTube

Aplikasi NetTube mungkin tidak tampil dengan userinterface yang cantik. Walaupun demikian, aplikasi ini memiliki fitur pencarian yang cukup baik, bahkan mencakup soundcloud.

Aplikasi ini memang fokus pada kategori musik saja. Maka tak heran, aplikasi ini bisa diputar di background. Kamu bisa membaca pesan atau notivikasi dan musik tetap berputar tanpa menggangu aplikasi lainnya. Ada juga mode sleep yang membuat aplikasi ini bisa diatur waktu untuk berhenti.

Download aplikasi NetTube

4. McTube

McTube juga hadir dengan interface yang klasik. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur region video yang hendak ditonton.

Aplikasi ini hadir dengan minim fitur, tidak ada fitur gesture dan picture in picture. Namun, ada beberapa fitur sederhana seperti repeat, sleep mode dan fitur only audio. Ada juga fitur data saving untuk menghemat kuota kala menonton video.

Download aplikasi McTube

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1248 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.