Trading Saham Semakin Mudah dengan Aplikasi RHB TradeSmart With ARO

Oleh Rizki Abadi updated Rabu, 11 Okt 2017 | 11:37

rhb sekuritas with aro

PT RHB Sekuritas Indonesia atau yang dikenal sebagai RHB Sekuritas meluncurkan aplikasi perdagangan saham miliknya. RHB Sekuritas menyatakan aplikasi ini adalah aplikasi pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur layaknya sahabat baik dalam berinvestasi.

Aplikasi bernama RHB TradeSmart With ARO ini akan memberikan akses kepada penggunanya atas informasi rekomendasi saham secara mudah, cepat, dan cerdas, dimanapun dan kapanpun dengan tambahan fitur ARO (Assisted Robo Optimization). Fitur ARO ini dihadirkan RHB Sekuritas untuk membantu investor dan trader mengambil keputusan dalam transaksi sahamnya secara real time.

“Kami menghadirkan RHB TradeSmart With ARO untuk memudahkan masyarakat yang ingin berinvestasi di saham. ARO merupakan fitur dalam aplikasi yang memberikan analisis teknis dan strategi investasi secara real-time,” ujar Presiden Direktur PT RHB Sekuritas Indonesia, Chan Kong Ming.

Chan Kong Ming menambahkan, bagi investor pemula, ARO dapat menjadi fitur pembelajaran dan analisis atas saham tertentu, sedangkan bagi investor berpengalaman, ARO akan menjadi panduan lanjutan atas investasi saham mereka.

rhb with aro

Selain fitur informasi real time perdagangan dan transaksi efek secara online, Fitur ARO dari RHB TradeSmart memiliki berbagai opsi layanan seperti ARO Signal, ARO Library serta Real Time Notification yang seluruhnya hadir untuk mengoptimalkan hasil transaksi saham yang dilakukan investor.

Sementara itu, Merry Riana, Duta RHB TradeSmart menuturkan menyatakan kalau masyarakat menganggap investasi saham memiliki risiko terlalu tinggi. Padahal menurut dia sebenarnya risiko muncul akibat kurangnya pengetahuan seseorang akan produk investasinya.

“Dengan adanya aplikasi RHB TradeSmart With ARO ini, setiap orang akan mendapatkan kemudahan dan akses informasi yang sama untuk berinvestasi saham, termasuk mereka yang sehari-hari cukup sibuk untuk bisa mengamati perkembangan saham,” ujar Merry Riana.

Untuk mendapatkan aplikasi RHB TradeSmart With ARO, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store dan Apple Apps Store dengan cukup mengetikkan kata kunci ‘RHB TradeSmart ID’. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi juga situs www.rhbtradesmart.co.id.

RHB sekuritas menyebutkan peluncuran RHB TradeSmart With ARO merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu BEI mendorong masyarakat untuk mulai berinvetasi saham secara berkala dan membantu pertumbuhan pasar modal Indonesia.

Untuk informasi, data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan bahwa tingkat literasi masyarakat Indonesia akan pasar modal serta tingkat utilitas produk pasar modal masih sangat rendah dibandingkan dengan negara lainnya di Asia.

Selain itu, data BEI saat ini memperlihatkan investor pasar modal yang aktif di Indonesia hanya berjumlah sekitar 600.000 SID, sangat minim dibandingkan jumlah penduduk Indonesia yang jumlahnya lebih dari 250 juta jiwa.

Artikel baca juga:

Aplikasi YouTube Go dan Google Assistant Resmi Masuk Indonesia

15 Aplikasi Kamera Terbaik dan Terbaru untuk Hp Android

Update Android Oreo Sebabkan Aplikasi Alarm Bermasalah

Komentar