Inilah 5 Drone untuk Pemula dengan Harga Dibawah Sejuta

Oleh Kusnadar updated Rabu, 30 Nov 2016 | 11:00

Drone, saat ini menjadi sebuah gadget yang sangat diminati oleh banyak kalangan. Pesawat tanpa awak ini menjadi sebuah alat yang menunjang berbagai aktivitas termasuk pembuatan film profesional. Bahkan, hadirnya drone juga bisa memberikan akses internet ke berbagai daerah terpencil di Indonesia.

Hadirnya drone yang dilengkapi dengan kamera menjadi sebuah pengalaman baru bagi para pembuat film indie atau para vlogger untuk merekam aksi jalan - jalan mereka, karena dengan mengggunakan drone, mereka bisa mengambil video melalui udara yang seakan menjadikan mereka layaknya pekerja film profesional.

Namun, drone memiliki harga yang terbilang mahal, jika dilihat dari harga pasaran yang mencapai belasan juta rupiah tentu akan membuat kita merinding karena harga yang fantastis tadi. Apalagi kalau kita hanya menggunakannya untuk keperluan iseng, sekedar mencoba, bahkan kita belum bisa mengenalikan alat ini yang tentnya sangat riskan apabila terjadi kerusakan pada perangkat tersebut.

Akan tetapi saat ini sudah mulai tersedia drone atau bisa juga dibilang quadcopter dengan harga yang sangat murah di pasaran bahkan harganya dibawah satu juta rupiah saja. Namun kalian jangan berharap banyak dan membandingkan dengan drone sekelas DJI Phantom guys, karena produk murah ini dikhususkan untuk para pemula dan sekadar menambah experience saja, berikut daftarnya.

1. Syma X11C

Syma X11C ini merupakan drone untuk pemula yang memiliki 6 axis pada Gyro dan memiliki material plastik. Sementara untuk ukurannya sendiri, drone ini memiliki dimensi 12 x 3 x 9 cm. Untuk urusan kamera, pada drone ini sudah disematkan kamera dengan resolusi 2 MP dengan frekuensi 2.4 Ghz. Sementara berbicara mengenai harga, drone ini dibanderol dengan harga kurang dari sejuta yakni Rp 350.000.

Syma X11C
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 575,000

2. Fayee FY550 Phantom-II

Beranjak ke drone berikutnya, terdapat Fayee FY550 Phantom-II. Meskipun namanya mirip-mirip dengan drone produk dari DJI, namun tentunya sangat berbeda jauh dari drone profesional milik DJI tersebut. Tapi quadcopter ini rasanya cocok untuk kalian yang masih coba-coba dalam mendalami dunia drone camera, selain harganya murah fitur yang ditawarkan pun dirasa cukup untuk pemula. Quadcopter yang satu ini memiliki ukuran dimensi yakni 32 x 32 x 9 cm dengan berat mencapai 94 gram, lumayan enteng ya guys. Drone ini dibekali kamera dengan resolusi mencapai 2MP dengan frekuensi 2.4 Ghz dan memiliki 6 Axis. Untuk harga, Fayee FY550 Phantom-II dibanderol dengan harga Rp 700.000.

Fayee FY550
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Tidak ada harga

3. Syma X5C

Syma X5C merupakan versi lebih tinggi ketimbang Syma sebelumnya yanga da di daftar, namun secara spesifikasi tidak t7erlalu berbeda jauh mengingat selisih harga yang ditawarkan juga terlampau dekat. Memiliki harga yang murah, quadcopter Syma X5C merupakan sebuah quadcopter populer yang digunakan oleh para entry-level drone camera karena memiliki jarak kontrol maksimal hingga 100 meter.

Drone ini memiliki ukuran dimensi sebesar 32 x 32 x 9 cm dengan berat mencapai 94 gram saja. Drone ini memiliki ketahanan baterai yang mencapai batas maksimal 12 menit, tergantung juga dari kondisi baterai ya guys, sementara untuk materialnya juga sama yakni menggunakan PVC Plastik yang memudahkan drone ini untuk melayang diangkasa. Quadcopter ini dilengkapi dengan kamera sebesar 2MP dan dihargai pada angka Rp 690.000.

Syma X5C-1
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 639,000

4. Syma X5SW

Syma X5SW memiliki desain yang berbeda dengan dua seri sebelumnya, namun untuk spesifikasi tidak berbeda dengan Syma X5C. Dengan dimensi sebesar 32 x 32 x 9 cm dengan berat mencapai 94 gram, Syma serie ini juga menggunakan PVC Plastik sebagai bahan utama dari drone tersebut. Drone ini juga memiliki jarak kendali hingga 100 meter dan dilengkapi kamera 2 MP. Drone ini memiliki harga Rp 525.000.

Syma X5SW
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 699,000

5. Syma X5SC

Seri selanjutnya dari Syma, kali ini menawarkan drone camera berwarna hitam namun dengan kestabilan yang labih baik, quadcopter ini juga digemari para pemula. Perbedaaan yang mencolok terlihat dari ukuran Syma X5SC yang terlihat lebih ramping ketimbang seri Syma sebelumnya. Ukuran Quadcopter ini mencapai 31 x 31 x 8 cm dengan berat 80 Meter. Namun Quadcopter ini haya mampu mengudara selama 10 menit saja dan jarak kendali yang hanya mencapai 8 meter. Dilengkapi dengan kamera 2 MP, Syma X5SC dibanderol dengan harga Rp 540.000.

Syma X5SC
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 681,200

Baca juga artikel:
Drone Mini ini Bisa Penuhi Hasrat Selfie Anda
4 Drone Multirotor Terbaik Untuk Video, Mapping dan Aerial Fotografi
AXIS Vidius, Drone Terkecil dengan Kamera Resmi Dipasarkan

Artikel Lainnya

Komentar