Microsoft Pamerkan Keyboard Prototype dengan E-Ink Panel

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 01 Sep 2015 | 00:20

Microsoft melalui Microsoft Sciences Group mengenalkan sebuah keyboard prototype baru yang disebut DisplayCover. Perangkat peripheral ini didesain untuk tablet. Keyboard ini hadir dengan desain yang tipis menariknya dibekali dengan E-ink display dengan resolusi 1280 x 305 pixels. Mengingat ini masih perangkat prototype, maka masih sedikit informasi yang didapatkan mengenai produk ini.

Ini memang bukan pertama kalinya Microsoft merilis keyboard dengan layar sentuh yang sensitive. Kembali pada tahun 2009, Microsoft Sciences Group mengumumkan perangkat bernama Microsoft Adaptive Keyboard. Keyboard tersebut juga hadir dengan fitur layar sentuh pada bagian atas keyboard. Dengan teknologi tersebut, pengguna bisa melihat ikon-ikon khas Microsoft. Pengguna juga bisa mengakses aplikasi dan shortcut langsung di keyboard tanpa harus menyentuh layar utama. Pengguna bahkan bisa mengakses aplikasi perpesanan saat layar utama sedang digunakan.

Sekarang di tahun 2015, Microsoft menghadirkan DisplayCover hadir untuk memaksimalkan penggunaan tablet seperti Microsoft Surface Pro 2. Microsoft juga mengatakan bahwa teknologi E-ink display terbaru ini juga menampilkan ikon toolbar saat pengguna menggunakan photoshop di tablet. Microsoft memilih menggunakan teknologi E-ink dikarenakan teknologi ini tidak boros baterai.

Keyboard DisplayCover juga support dynamic UI, bisa digunakan di banyak aplikasi, bisa digunakan dengan stylus, gesture dan interaksi layaknya menggunakan trackpad. Sebagai contoh, kamu bisa menzoom sebuah peta dengan cara mencubit layar E-ink.

Meski keyboard Display Cover ini masih sebatas prototype saat ini, Microsoft menjanjikan akan memproduksi segera perangkat ini.  Para pengembang di Microsoft meyakini bahwa DisplayCover bisa meningkatkan pengalaman menggunakan tablet lebih maksimal layaknya menggunakan notebook. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut dari Microsoft mengenai keyboard unik ini.

Baca juga artikel

LG Rilis Keyboard Portable Baru Buat Smartphone dan Tablet

Hisense Pureshot Siap Dipasarkan di Indonesia

HTC Akan Luncurkan Vive VR Headset Dengan Jumlah Terbatas

Artikel Lainnya

Komentar