Diperbaharui pada Senin, 5 April 2021 | 13:27

Harga Honda City Hatchback RS Diumumkan, Pengiriman April

Oleh Restu Aji Siswanto

Foto: Honda

Honda City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia. Mobil Honda City Hatchback RS terbaru ini tampil dengan desain sporty, dan dilengkapi dengan fitur-fitur terkini, serta mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

Seperti yang sudah umum diketahui, Honda memang memiliki deretan mobil hatchback yang cukup beragam. Pabrikan asal Jepang ini memang cukup kuat di segmen hatchback, terutama dengan model-model andalan seperti Honda Jazz dan Honda Civic.

Desain Honda City Hatchback RS

Foto: Honda

Road Sailing atau biasa disingkat RS, merupakan pengembangan khusus untuk varian mobil Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain dan performa.

Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback, varian RS juga dimiliki model-model populer lainnya seperti Honda Brio dan Honda Mobilio, Kini, Honda City Hatchback menjadi model terbaru Honda yang mengusung emblem RS.

Honda City Hatchback RS diperkenalkan dengan mengusung konsep "Elevate Your Move”, dengan menawarkan desain eksterior yang stylish, ruang belakang yang luas, panel instrumen berkualitas tinggi dan fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya.

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga diklaim mampu memberikan performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar. Poin terakhit tersebut tentunya menjadi kelebihan yang dicari oleh calon pembeli.

Desain eksterior Honda City Hatchback RS menerapkan tampilan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Selain itu, dipilihnya warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang juga memiliki aksen warna hitam, diharapkan mampu menambah karakter sporty pada mobil Honda terbaru ini.

Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille, juga tidak mau kalah, tampil pada bagian eksterior.

Fitur Honda City Hatchback RS

Foto: Honda

Beralih ke fitur-fiturnya, Honda City Hatchback RS dilengkapi dengan fitur seperti Remote Engine Start yang dapat digunakan untuk menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis, sebelum memasuki kendaraan.

Honda City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, karena fiturnya sebelumnya hanya bisa ditemui pada mobil Honda premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CR-V.

Di dalam kabin Honda City Hatchback RS kita akan menemui panel instrumen yang didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio.

Smartphone pengemudi juga dapat langsung terhubung dengan sistem audio, melalui fitur Smartphone Connection yang menjadi bagian dari teknologi audio Honda City Hatchback RS.

Membahas audio, mobil Honda ini juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada bagian depan dan belakang kabin serta Auto A/C with Red Illumination.

Beberapa fitur lain yang disematkan antara lain; Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch, dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Door Lining with Red Stiches pada pintu samping, Setir, dan Shift Knob.

Kabin Honda City Hatchback RS menerapkan fungsi ULTRA Seat, di mana penumpang dapat mengatur 4 mode berbeda pada kursi depan dan belakang yang terdiri dari Utility Mode, Tall Mode, Refresh Mode, dan Long Mode.

Fitur keselamatan pada Honda City Hatchback RS berstandar tinggi dan ditujukan untuk memberikan rasa aman dan perlindungan yang optimal kepada pengemudi dan penumpangnya.

Honda City Hatchback RS dirancang menggunakan rangka G-CON + ACE dan dilengkapi dengan 6 airbags untuk perlindungan lengkap.

Fitur keselamatan lainnya antara lain sistem pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan Honda yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

Spesifikasi Mesin Honda City Hatchback RS 

Foto: Honda

Beralih ke performa, Honda City Hatchback RS memiliki transmisi CVT & 6 M/T yang telah didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW.

Transmisi ini mampu membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Mobil Honda City Hatchback RS telah memenuhi standar EURO 4 untuk ujrusan emisi. Selain itu, tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Harga Honda City Hatchback RS

Harga yang ditawarkan untuk Honda City Hatchback RS dengan transmisi manual 6 percepatan dibanderol Rp 289.000.000. dan Harga Honda City Hatchback RS dengan transmisi CVT ditawarkan seharga Rp 299.000.000.

Kedua harga tersebut adalah harga on the road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta dan estimasi BNN Mobil Pertama tahun 2021. Harga resmi Honda City Hatchback RS telah menerapkan skema relaksasi PPnBM yang ditetapkan pemerintah. 

Like us!

Komentar