Diperbaharui pada Selasa, 29 September 2020 | 13:47

Samsung Galaxy Tab Active 3, Kuat Dibanting dari Ketinggian 1,5 Meter!

Oleh Syahya Rembulan

Samsung Galaxy Tab Active 3Foto: Twitter @Tech4D_

Samsung meluncurkan Galaxy Tab Active 3 sebagai penerus dari Samsung Galaxy Tab Active 2 yang telah diluncurkan pada 2017 silam. model Galaxy Tab Active ini dirancang secara khusus untuk pengguna yang sering beraktifitas di tempat ekstrim. 

Keunggulan utama yang ditawarkan Samsung pada Galaxy Tab Active 3 ini adalah bodi nya yang tahan banting. Selain tahan banting, tablet ini juga diklaim tahan terhadap air dan mengemas fitur-untuk mendukung kegiatan outdoor.

Berikut ini spesifikasi, fitur dan berbagai keunggulan lainnya dari Samsung Galaxy Tab Active 3.

Tahan Banting, Debu, dan Air

Samsung Galaxy Tab Active 3Foto: Samsung Mobile

Galaxy Tab Active 3 telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H, sehingga mampu menahan guncangan, debu dan air. Tablet ini dilengkapi dengan rugged case yang memungkinkannya untuk bertahan saat terjatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter. Artinya, tablet ini akan lebih kuat dari Galaxy Tab Active 2.

Secara tampilan, Samsung Galaxy Tab Active 3 masih menawarkan desain yang hamper sama dengan tablet Tab Active 2. Hanya saja, tablet ini telah memakai layar PLS TFT WUXGA (1920 x 1200) berukuran 8 inci.

Ditenagai Prosessor Exynos 9810

Untuk mendukung performa, Samsung Galaxy Tab Active 3 ditenagai oleh prosessor Samsung Exynos 9810 octa-core. Kemudian, dilengkapi dengan sistem operasi Android 10, dengan mode Samsung Dex untuk memberi pengalaman seperti menggunakan desktop.

Fitur keamanannya menggunakan perlindungan dari Samsung Knox yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan kemananan yang berbeda-beda pada setiap pengguna.

Layar yang Lebih Sensitif

Samsung Galaxy Tab Active 3Foto: Samsung Mobile

Samsung Galaxy Tab Active 3 dibekali dengan layar berukuran 8 inci dengan rresolusi 1920 ×1 200 piksel, dan telah dilengkapi dengan fitur touch sensivity yang memungkinkan para pengguna untuk menggunakan tablet meski menggunakan sarung tangan. 

Fitur layar sentuh ini bisa diaktifkan melalui pengaturan pada tablet. Selain itu, Galaxy Tab Active 3 juga dilengkapi S Pen seperti tablet pendahulunya.

Kamera 13 MP dengan Fitur Scan Barcode

Samsung Galaxy Tab Active 3Foto: Samsung Mobile

Beralih ke spesifikasi kamera, Samsung Galaxy Tab Active 3 ini membawakan kamera depan 5 MP dengan auto focus, dan kamera belakang 13 MP dengan dukungan teknologi AR yang mampu menampilkan objek 3 dimensi, serta fitur khusus yang berfungsi sebagai pemindai barcode.

Baterai Jumbo 5050 mAh 

Galaxy Tab Active 3 dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5050 mAh yang telah mendapatkan dukungan teknologi fast charging. Berbeda dari gadget modern pada umumnya, tablet ini tidak menggunakan baterai tanam. Artinya, baterai pada tablet ini dapat dilepas. Bukan hanya itu, menariknya tablet ini juga mampu digunakan tanpa baterai jika sedang terhubung dengan colokan listrik. 

Memori Hingga 128 GB

Untuk kapasitas memori penyimpanannya, tablet ini memiliki memori RAM 4 GB dan penyimpanan internal dengan dua varian, 64 GB atau 128 GB, serta memori eksternal yang dapat ditambahkan melalui microSD.

Samsung Galaxy Tab Active3 kini sudah tersedia di negara tertentu di Eropa dan Asia. Samsung mengatakan ketersediaan di wilayah lain akan segera diumumkan. Tablet ini akan tersedia dalam versi khusus Wi-Fi (dengan konektivitas Wi-Fi 6) serta versi LTE. Sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran harganya.

Like us!

Komentar