Diperbaharui pada Kamis, 3 September 2020 | 09:52

Samsung Galaxy Z Fold 2 Rilis Tanggal 18 September

samsung galaxy z fold 2Foto: Samsung Indonesia

Setelah sebelumnya tidak mengumumkan secara resmi kapan Galaxy Z Fold 2 akan meluncur ke pasaran, Samsung akhirnya memberikan konfirmasi kalau hp lipat terbaru mereka ini akan dirilis pada tanggal 18 September 2020 di Amerika Serikat.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2

harga samsung galaxy z fold 2Foto: Samsung Indonesia

Samsung Galaxy Z Fold 2 diumumkan secara resmi pada event Galaxy Unpacked Virtual beberapa waktu lalu. Ponsel lipat next-generation ini adalah generasi kedua dari seri Galaxy Fold. Selain Galaxy Fold, Samsung sudah terlebih dulu merilis Galaxy Z Flip.

Generasi kedua Galazy Fold ini menghadirkan inovasi-inovasi terbaru yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hp lipat Samsung, dan memberikan pengalaman yang lebih baik pada pengguna. Apalagi dengan adanya baterai jumbo 4500 mAh.

Salah satu peningkatan yang sudah diumumkan adalah dua layar Infinity-O yang dari tampilan desainnya, nyaris tanpa bezel. Layar cover-nya cukup luas dengan ukuran 6.2 inci, dan bila dibuka sepenuhnya, menjadi layar utama berukuran 7.6 inci. Layarnya memiliki refresh rate 120 Hz.

Spesifikasi untuk versi Galaxy Z Fold 2 yang akan dijual di Indonesia, belum ada rilis lengkapnya, namun untuk rilisan di pasar Amerika Serikat, Galaxy Z Fold 2 akan dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 865+ terbaru, dengan dua varian.

Varian pertama adalah model dengan memori internal 256 GB, dengan RAM 12 GB. Sementara varian kedua juga dibekali dengan memori RAM yang sama, namun dengan kapasitas memori internal yang lebih besar, 512 GB.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 2

Melihat dari perkiraan harga jualnya di Amerika Serikat, kemungkinan Samsung Galaxy Z Fold 2 akan dijual pada kisaran harga Rp 29 jutaan. Hp lipat terbaru Samsung ini akan hadir dengan dua pilihan warna yaitu Mystic Black dan Mystic Bronze.

Untuk para pengguna yang mencari desain premium, Samsung sekali lagi bekerjasama dengan fashion house ikonik dari New York, Thom Browne untuk menghadirkan Galaxy Z Fold 2 edisi terbatas dari Thom Browne.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.