Diperbaharui pada Senin, 24 Agustus 2020 | 14:45

Samsung Galaxy Tab S7 Sudah Mulai Dijual, Banyak Bonusnya!

Oleh Restu Aji Siswanto

harga samsung galaxy tab s7Foto: Samsung Indonesia

Setelah resmi diumumkan beberapa waktu lalu Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Galaxy Tab S7 dan S7+, yang diklaim sebagai tablet android dengan kemampuan terbaik saat ini. 

Hadirnya kedua produk ini didorong oleh misi Samsung untuk terus berinovasi menghadirkan perangkat berteknologi tinggi, agar para pengguna dapat tetap produktif sekaligus menikmati entertaintment di tengah dunia yang sedang berubah. 

Menurut Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Profesional Samsung Electronics Indonesia, Galaxy Tab S7 series ini menjadi tablet yang powerful dengan fitur yang mendukung produktivitas dan akan memberikan pengalaman bermain dan multitasking yang menakjubkan.

Mendukung Produktivitas

harga samsung galaxy tab s7 plusFoto: Samsung Indonesia

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konektivitas melalui perangkat, supaya tetap produktif, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 865+ yang menjadi pusat kontrol multitasking.

Pengguna bisa menjalankan fitur Multi-Active Window yang memungkinkan untuk membuka dan menjalankan hingga tiga aplikasi sekaligus. Misalnya, berkoordinasi di Google Meet, mencatat di Samsung Notes, sambil berselancar mencari informasi. 

Dengan Galaxy Tab S7 dan S7 Plus, pengguna bisa mendapatkan pengalaman seperti layaknya PC dengan hadirnya Samsung DeX. Cukup aktifkan fitur Samsung DeX maka tampilan layar Tab akan berubah seperti PC atau laptop. 

Samsung DeX ini juga ditingkatkan dan dilengkapi dengan sistem One UI terbaru, dengan task bar yang lebih efisien. Fitur screen zoom dan opsi ukuran font akan semakin memudahkan pengguna ketika menggunakan Samsung DeX saat bekerja.

S Pen Terbaru dan Samsung Notes

s pen samsung galaxy tab s7Foto: Samsung Indonesia

Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy S7 Plus, dilengkapi dengan S Pen dengan desain terbaru form factor membulat dan ujung yang memanjang, sehingga bisa menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar yang lebih alami dengan latency 9ms.

Kombinasikan dengan Samsung Notes, maka aktivitas mencatat akan semakin mudah, ditambah dengan fitur impor dan anotasi PDF yang membuat pengguna bisa menulis, mengetik, dan menggambar di area yang sama.

Samsung Notes juga dilengkapi dengan fitur Audio Bookmark, sehingga pengguna bisa merekam video conference ataupun materi kuliah yang sedang berlangsung, sementara menulis sesuatu, lalu menyinkronkan keduanya. 

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

Galaxy Tab S7 dan S7 Plus menghadirkan pengalaman streaming video melalui layar yang lebih besar yaitu 11 inci dan 12,4 inci. Keduanya didukung dengan quad speaker dari AKG dan refresh rate 120Hz, untuk memberikan pengalaman sinematik bagi penggunanya.

Dukungan Snapdragon 865+ memberikan kinerja CPU hingga 30% lebih tinggi, NPU hingga 80% lebih baik, dan GPU 35% lebih tinggi menjadi 138 fps. Spesifikasi ini akan memberikan pengalaman bermain game yang smooth. 

Ditambah lagi dengan baterai besar berkapasitas 8000 mAh untuk Tab S7 dan 10.090 mAh untuk Tab S7+, segala kegiatan menonton video streaming dan bermain game akan jadi lebih menyenangkan.

Harga Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus sudah bisa dibeli melalui program pre-order di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee. Harga Galaxy Tab S7 dengan pilihan warna Mystic Black, dan Mystic Silver ditawarkan seharga Rp12.999.000 (6GB/128GB).

Sementara harga Samsung Galaxy Tab S7 Plus dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze, dibanderol seharga Rp16.999.000 (8GB/256GB).

Selama periode pre-order yang dimulai dari tanggal 24 – 30 Agustus 2020, pembeli akan langsung mendapatkan book cover keyboard gratis yang masing-masing senilai Rp2.299.000 untuk pembelian Tab S7, dan Rp2.699.000 untuk Galaxy Tab S7 Plus. 

Selain hadiah langsung pada paket pre-order tersebut, pembeli juga akan mendapatkan akses Youtube Premium selama 4 bulan secara gratis.

Like us!

Komentar