Diperbaharui pada Jumat, 27 April 2018 | 10:47

4 Teknologi QLED TV Samsung Terbaru di 2018

QLED TV Samsung
Samsung kembali memperkenalkan TV terbaru dari lini QLED TV yang menawarkan empat teknologi terbaru dan tercanggih di 2018. Teknologi trsebut mencakup penggunaan teknologi Ambient Mode yang dapat menyatu dengan interior menjadi satu kesatuan yang menarik.

Lalu QLED TV Samsung 2018 ini juga dilengkapi fitur One Invisible Connection yang memberi keleluasaan untuk meletakkan TV di mana saja. Sedangkan teknologi Direct Full Array menawarkan pengalaman menonton yang lebih mendalam. Yang menarik TV Samsung terbaru 2018 dibekali aplikasi SmartThings yang dapat menghubungkan TV dengan hp.

Untuk lebih jelasnya berikut 4 teknologi QLED TV Samsung terbaru yang rilis di 2018 :

1. Teknologi Ambient Mode

QLED TV Samsung
Penggunaan teknologi Ambient Mode ini didasari dari sebuah studi Kantar TNS yang menyebut bila sebanyak 52% konsumen Indonesia menonton TV kurang dari 2 jam sehari, artinya TV lebih banyak dalam keadaan tidak aktif.

Dan TV Samsung terbaru di 2018 ini akan mendefinisikan kembali tampilan layar hitam ketika televisi dalam keadaan “off” (tidak aktif) berkat fitur Ambient Mode. Fitur ini mampu menyerupai tekstur dan warna dinding di belakangnya secara sempurna dan selaras dengan interior ruangan sekitar.

2. Teknologi One Invisible Connection

QLED TV Samsung
Selain itu ada juga fitur One Invisible Connection yang memberi keleluasaan untuk meletakkan TV di mana saja. Tak khawatir lokasi stop kontak atau keruwetan kabel sebab sambungan antar perangkat jadi mudah dikelola dan bebas dari tampilan mengganggu

3. Teknologi Direct Full Array

QLED TV Samsung
Tidak ketinggalan TV Samsung yang berkualitas ini turut menawarkan pengalaman menonton yang lebih mendalam dengan teknologi Direct Full Array. Teknologi ini memungkinkan TV mengontrol tingkat kontras secara dinamis untuk tampilan gelap dan terang lebih jelas dan terperinci, dengan volume warna akurat.

Direct Full Array sendiri merupakan panel backlighting array cerdas yang memungkinkan TV mengontrol tingkat kontras secara dinamis dan akurat sehingga tampilan hitam kelam dan putih terlihat lebih jelas dan rinci.

QLED TV Samsung juga mampu menampilkan volume warna 100% yang dapat mengekspresikan lebih dari satu miliar warna secara akurat, memberikan pengalaman menonton lebih nyata dari sebelumnya.

4. Teknologi SmartThings

QLED TV Samsung
Untuk menjadi sebuah perangkat yang lebih personal, TV Samsung terbaru 2018 dapat mudah mengenal kehidupan sosial pengunanya melalui aplikasi SmartThings terkini yang dapat menghubungkan QLED TV dengan smartphone.

Aplikasi favorit dari smartphone lebih mudah terhubung ke QLED TV Samsung, sehingga konsumen lebih nyaman menikmati konten di layar lebih besar. Bagi penikmat film ataupun pecinta console games, Samsung Soundbar N650 memberikan kualitas suara lebih dramatis. Sementara Soundbar Sound+ NW700 melengkapi QLED TV Samsung sekaligus menjadi pelengkap estetika ruangan dengan desainnya yang elegan.

Mengenai harga TV Samsung terbaru ini didasarkan pada ukuran, mulai dari 49 inch hingga 88 inch dengan kisaran harga dari Rp16 jutaan hingga Rp200 jutaan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.