Diperbaharui pada Selasa, 4 Januari 2022 | 11:58

Cara Bikin Playlist Spotify Mirip Struk Belanja

receiptify

Baru-baru ini, media sosial tengah diramaikan dengan unggahan struk belanja yang berisikan playlist lagu Spotify. Tren ini berkat Receiptify. Meski memiliki nama yang hampir mirip dengan Spotify, dan juga memuat playlist lagu dari Spotify, layanan ini bukan merupakan bawaan dari aplikasi resmi Spotify. 

Receiptify terinspirasi dari unggahan akun instagram @albumreceipts yang membuat playlist lagu mirip seperti struk belanjaan. Cara menggunakannya pun sangat mudah, ikuti langkah berikut ini;

Cara Membuat Receiptify

1. Masuk Situs Receiptify

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka browser dan masuk ke situs receiptify.herokuapp.com

receiptify

2. Log in Spotify

Setelah masuk ke situs receiptify, kamu bisa log in ke akun Spotify yang kamu miliki. Log in bisa dilakukan via Email, Nomor Telpon, maupun Facebook.

receiptify

3. Pilih Top Track Spotify

Setelah masuk ke akun Spotify, kamu akan diberikan 3 pilihan untuk menentukan jangka waktu top track playlist yang ingin dibuat. Mulai dari Last Month, Last 6 Month, maupun All Time. Tinggal pilih salah satunya saja.

4. Download Gambar

Setelah memilih top track, Receiptify akan secara otomatis tercetak dan dapat langsung di download, pilih “Get Image” di paling bawah kemudian, pilih download. Gambar akan langsung tersimpan secara otomatis ke galeri kamu.

Bagaimana mudah bukan? Dengan ini kamu juga bisa mengunggah Receiptify ke media sosial dan pamer ke teman-temanmu. Selamat mencoba!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.