Mengubah Hp Jadi Mouse Laptop atau PC, Gampang Banget!

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 12 Jun 2019 | 17:17

Mengubah Hp Jadi Mouse
Menggunakan mouse untuk laptop atau desktop PC mungkin akan membantu kita beraktivitas. Bahkan bagi sebagian pengguna memakai mouse sudah menjadi suatu keharusan, terutama yang menggunakan desktop PC. Namun apa jadinya bila suatu saat mouse rusak, hilang atau tertinggal di rumah?

Bagi pengguna laptop hal ini bukanlah suatu masalah, karena perangkat ini memiliki touchpad. Beda halnya dengan desktop, memiliki mouse adalah hal yang sangat utama. Bila mouse yang biasa digunakan rusak atau hilang atau tertinggal dirumah tentunya akan menjadi masalah yang bisa menghambat produktivitas kerja Anda.

Tapi tidak perlu khawatir, sebab ada cara jitu menggantikan mouse dengan memanfaatkan hp Anda. Yup, Anda bisa mengubah hp menjadi mouse di saat penting, kapan saja dan dimana saja dengan beberapa langkah mudah. Untuk lebih jelas, berikut ulasannya.

Cara Mengubah Hp Menjadi Mouse Laptop atau PC

Mengubah Hp Jadi Mouse
1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasi bernama Remote Mouse di hp Android atau iOS dan PC atau laptop.

2. Pastikan aplikasi ini berjalan di backgraound pada laptop atau PC

3. Setelah terinstal di kedua perangkat, pastikan Anda memiliki koneksi internet (Wifi).

4. Hubungkan kedua perangkat pada jaringan Wifi yang sama.

5. Buka aplikasi Remote Mouse di hp ANda, dan koneksikan dengan perangkat laptop atau PC.

6. Selesai, hp Anda sudah bisa difungsikan sebagai mouse

Setingan Mouse

Mengubah Hp Jadi Mouse
Aplikasi Remote Mouse ini menawarkan fitur yang cukup beragam. Saat pertama kali menggunakannya, akan ada beberapa tips atau panduan cara penggunaan aplikasi yang akan membantu Anda.

Lalu di menu setting, Anda bisa mengatur kecepatan tracking maupun scrolling sesuai keinginan.   Termasuk beragam pilihan pengaturan seperti scroll menggunakan dua jari, melakukan zoom in atau out serta lainnya.

Yang tak kalah seru, Anda bisa mengubah tampilan mouse di layar hp dengan foto atau image lain. Selain itu masih ada beberapa pengaturan menarik lainnya, hanya saja Anda harus menginstal aplikasi dalam versi berbayar.

Meski demikian, aplikasi versi gratis ini sudah cukup membantu, terutama untuk kebutuhan yang mendesak.  

Artikel Terkait

Komentar