Diperbaharui pada Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:16

Cara Membersihkan dan Merawat Hp, Bersih dari Kuman, Performa Makin JOSS!

cara membersihkan hp

Masa pandemi memang belum selesai meskipun tergantikan dengan new normal, tapi tetap saja kamu harus bersiap diri memulai aktivitas seperti semula.

Mungkin diantara kamu bahkan sudah menyiapkan berbagai peralatan peunujang new normal sesuai protokol yang berlaku untuk aktivitasmu.

Termasuk salah satunya memperhatikan kebersihan, dalam hal ini hp menjadi salah satu barang yang paling sering bersentuhan dengan debu dan juga paling sering diletakkan di berbagai tempat.

Bisa saja, selama penggunaan kamu tidak tahu seberapa banyak virus yang memapar langsung ke hp. Oleh karenanya, sangat penting untuk menjaga kebersihan hp setiap saat.

Ganti Case

Bila ponsel kamu menggunakan case atau cover pelindung, kamu bisa coba mengganti casing. Dijamin berasa kayak baru. Walaupun cukup sederhana, kamu juga harus memilih case yang tepat.

Pasalnya, salah memilih case atau pelindung membuat ponsel bisa overheat dan suara ponsel tidak maksimal.

Bersihkan bodi dan layar smartphone dengan cermat

bersihkan hp

Selama bekerja baik Work From Home (WFH) atau Work From Office (WFO), mungkin smartphone menjadi salah satu alat yang sering kamu pakai dan kamu bawa beraktivitas.

Hal ini tentu membuat smartphone milikmu kotor terkena kotoran baik debu, minyak hingga berbagai kotoran lainnya.

Tentu hal yang perlu kamu lakukan pertama kali agar ponsel lamamu tampak baru adalah membersihkan bodi smartphone. Bila bodi smartphone bisa dilepas, kamu bisa membersihkan bodi menggunakan air atau cairan pembersih.

Untuk layar, kamu bisa menggunakan lap khusus agar layar tidak tergores saat dibersihkan.

Upgrade OS

Selain bersih dari luar, Ponsel kamu juga harus bersih di dalam termasuk sistem operasinya. Kamu bisa mulai menghapus aplikasi – aplikasi yang tidak terpakai agar memori ponsel lebih lega dan tidak lag.

Bila perlu, kamu bisa meng-upgrade sistem operasi ponsel kamu atau memasang ROM agar ponsel tampak baru. Kamu juga bisa mulai menggunakan launcher baru agar ponsel lamamu tampak baru setelah liburan.

Kamu bisa menggunakan launcher yang tidak memakan RAM. Selain itu, kamu bisa mengganti lockscreen dan ikon agar ponsel tampak berbeda.

Pasang anti gores

Bila ponsel kamu ingin tampak baru dan tampak mewah, kamu bisa memasang anti gores pada layar. Dengan anti gores, ponsel lamamu tampil beda dan tentu semakin terlindungi.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1663 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.