Diperbaharui pada Senin, 17 Januari 2022 | 17:37

Cara Mengatur Profil di Samsung Health

Cara Mengatur Profil di Samsung Health-0Foto: Andoroid Authority

Samsung Health adalah aplikasi yang dapat membantu pengguna smartphone Samsung untuk mengontrol kesehatan. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini berbarengan dengan smartwatch atau smartband Samsung seperti Galaxy Watch 4 dan Galaxy Fit.

Untuk mengoptimalkan kesehatan badanmu, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang menarik, seperti melacak berat badan, asupan kalori, denyut jantung, tingkat stress, tekanan darah dan masih banyak lagi.

Sebelum kamu menggunakan fitur-fitur tersebut, kamu harus terlebih dahulu mengatur profil agar Samsung Health bisa melacak kesehatanmu. Berikut langkah-langkahnya

Cara Mengatur Profil di Samsung Health

Perlu diingat bahwa Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna hp Samsung Galaxy. Jika belum mempunyai aplikasi ini, kamu perlu mendownload Samsung Health terlebih dahulu di Google Play Store.

Aplikasi ini hanya dapat digunakan pada hp Samsung yang menjalankan sistem operasi Android 7 hingga yang paling baru. Berikut adalah cara mengatur profil di Samsung Health.

  1. Buka aplikasi Samsung Health.
  2. Sentuh ikon lingkaran jika kamu setuju dengan pemrosesan dan pemberitahuan data kesehatan yang dipersonalisasikan, lalu pilih Continue.
  3. Ketuk Continue dan Allow.
  4. Tinjau Pemrosesan informasi lokasi, lalu pilih Cancel atau Agree.
  5. Ketuk tiga garis di sudut kiri atas.
  6. Ketuk Profil.
  7. Pilih Gender, ketuk Next.
  8. Atur tanggal lahir, lalu Next.
  9. Atur tinggi badan, lalu Next.
  10. Atur berat badan, lalu Next.
  11. Atur level aktivitas, lalu Next.
  12. Atur nama profil dan aplikasi bisa digunakan.

Pada halaman utama akan tampil pelacak berat badanmu. Jika berat badanmu naik atau turun kamu bisa merubahnya, dengan begitu kamu bisa mengetahui grafik dari berat badanmu.

Manfaat menggunakan Samsung Health

Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari Samsung Health, seperti program olahraga yang direkomendasikan sesuai dengan personalisasi profil pengguna.

Semua aktivitas yang pengguna lakukan bisa dilacak menggunakan Samsung Health yakni langkah kaki, intensitas olahraga hingga kualitas tidur.

Untuk lebih optimal, pengguna bisa mencatat asupan harian untuk menghitung jumlah kalori yang masuk. Tak hanya itu, Samsung Health juga membantu pengguna mengetahui berapa jumlah gula darah dan oksigen dalam darah di tubuh.

Selain kegiatan fisik, terdapat juga aktivitas yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mental. Pengguna bisa melakukan kegiatan meditasi, mendengarkan musik rileks atau latihan pernafasan untuk mengurangi kadar stress atau depresi.

Samsung Health juga memberikan manfaat untuk pengguna wanita dengan menghadirkan fitur siklus menstruasi. Pengguna juga bisa mendapatkan informasi mengenai gejala-gejala yang dialami selama menstruasi.

Dengan beberapa manfaat yang sudah disebutkan, pastinya kamu sangat tertarik ingin mencoba aplikasi ini untuk mengatur kesehatan tubuhmu.

Like us!
Salsa Khairunnisa
75 Posts

Contribur