Diperbaharui pada Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:03

Aplikasi Ini Buat Kamu Bisa Main Instagram dari PC

Seorang fotografer dan programer kelas dunia bernama Felix Sun, baru-baru ini mendesain aplikasi baru bernama Windowed. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memposting foto ke akun Instagram milikmu langsung dari komputer, tanpa harus menggunakan tablet hingga smartphone.

Aplikasi ini dirancang dengan cukup sederhana cocok untuk perangkat Windows hingga Mac. Aplikasi Windowed Instagram ini sengaja dihadirkan mengingat banyak fotografer professional yang ingin memposting hasil karyanya dari komputer langsung, tanpa perlu repot memindahkan foto ke perangkat mobile seperti tablet dan smartphone.

Seperti yang diketahui, bila menggunakan smartphone, hasil foto tidak bisa diedit maksimal. Berbeda bila hasil foto dari kamera DSLR yang kemudian diedit di perangkat komputer. Tentu hasil foto professional ini lebih baik dan lebih jelas dibanding hasil kamera smartphone. Sayangnya, bila hasil foto di komputer dipindah ke smartphone, foto akan turun kualitasnya. Maka dengan aplikasi ini, pengguna bisa langsung posting instagram dari komputer tanpa mengurangi kualitas foto.

Aplikasi Windowed memang dirancang sederhana. Aplikasi ini akan membuat Instagram berpikir bahwa pengguna masih menggunakan mobile browser bukan browser komputer. Pasalnya Instagram tidak menghadirkan fitur upload pada web Instagram. Maka aplikasi ini ingin merubah hal tersebut sehingga pengguna tetap bisa menikmati akun Instagram langsung dari komputer.

Cara upload foto atau video dalam aplikasi yang memungkinkan kamu posting langsung dari komputer ini memang cukup mudah. Kamu cukup memasukkan username dan password Instagram. Setelah masuk akan menemukan user interface khas web Instagram mobile. Kamu cukup klik gambar kamera untuk mulai mengupload foto. Alhasil ini tidak berbeda jauh seperti saat kamu posting IG menggunakan Chrome atau Safari di smartphone.

 

Sebelumnya Instagram menghadirkan update Instagram Stories dengan fitur Polling. Dengan fitur ini, pengguna Instagram bisa menambahkan semacam stiker khusus bertema polling. Stiker ini akan menghadirkan dua jawaban umum ya atau tidak. Nantinya, teman di Instagram bisa men-tap pilihan tersebut untuk memberikan jawaban. Sayangnya, fitur ini sekilas mirip dengan fitur multiple choice Polling buatan Snapchat.

Untungnya, Instagram memberikan sedikit perbedaan dalam fitur Poling ini. Salah satu yang menarik, kamu bisa mengedit pilihan jawaban yang awalnya ya dan tidak. Nantinya, setelah teman di instagram memberikan pilihan akan muncul hasil voting di Instagram Stories milikmu. Diharapkan hadirkan update terbaru Instagram ini membuat Instagram Stories kian interaktif. Apalagi, saat ini para pengguna remaja mulai bosan dengan fitur media sosial yang kian menjenuhkan.

Aplikasi Windowed ini 100% gratis dan paket instalannya cukup ringan hanya 32 MB. Kamu bisa mengunduhnya di link berikut.

http://windowed.io/download

Baca juga artikel:

Instagram Stories Kini Bisa Terhubung ke Facebook Stories

Update Instagram Stories Hadirkan Fitur Polling Mirip Snapchat

8 Tips Memaksimalkan Instagram Stories

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts