Diperbaharui pada Jumat, 12 Mei 2017 | 09:37

Coolpad Cool Play 6, Hape Dual Kamera Dengan Memori RAM 6 GB


Menyasar pada segmen pasar hape dual kamera, kali ini Coolpad mencoba membidik konsumen yang gemar foto dan gaming.

Setelah sukses merilis beberapa hape Android murah, Coolpad kembali menghadirkan produk baru. Hape Coolpad Cool Play 6 hadir dengan dual kamera utama yang mumpuni untuk fotografi. Tidak hanya itu, Coolpad juga menghadirkan elemen khusus yakni sensor kamera baru dan LED Flash agar memotret kian sempurna.

Hape Coolpad Cool Play 6 juga sudah menghadirkan hardware yang dapat bertahan kala menjalankan game dengan grafis berat. Hal ini bukan tanpa alasan sebab sudah terpasang RAM 6 GB. Semua ini dihadirkan agar konsumen puas dan akan tersedia dalam pilihan warna emas dan hitam.

Dari sisi desain, hape Coolpad Cool Play 6 tampil cukup elegan. Masih menggunakan bodi metal, smartphone ini mudah digenggam. Dibagian bodi belakang, Coolpad sudah menempatkan sensor sidik jari yang mudah dijangkau. Pengguna hanya perlu menempatkan jari di sensor tersebut dan otomatis akan mengaktifkan shutter saat berfoto. Tentu akan memudahkan pengguna dalam berselfie.


Hape dual kamera 4G LTE ini menggunakan layar 5,5 inci berjenis IPS dan resolusi  Full HD 1920 x 1080 piksel. Pada bagian mesin, hape Coolpad Cool Play 6 menggunakan mesin yang cukup baru untuk pasar ponsel kelas menengah ke bawah. Dimana hape dual kamera Coolpad ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 653. Prosesor  akan disokong memori RAM 6 GB dan GPU Adreno 510. Performanya dirasa sudah mencukupi untuk multitasking. Untuk sistem operasi, ponsel Android selfie ini menggunakan sistem Android 7.1 Nougat.

Dibagian memori penyimpanan, hape dual kamera terbaru ini menggunakan memori internal 64 GB dan slot microSD. Di sektor kamera, Coolpad Cool Play 6 cukup unggul dengan dual kamera utama 13 megapiksel dengan sensor hitam putih dan lensa 6P. Yang menarik pada bagian depan, Coolpad menghadirkan kamera 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 dan LED Flash untuk membantu pencahayaan saat berselfie malam hari. Kamera depannya juga sudah menggunakan lensa wide angle 80 derajat. Untuk mendukung penggunaan harin maupun bermain game, Coolpad sudah membenamkan baterai 4060 mAh.

Ponsel Coolpad Cool Play 6 akan dipasarkan di pasar global dengan harga Rp 2,5 juta.

Baca juga artikel :
Pre order Hape Dual Kamera Coolpad Cool 1 Dual Dibuka Hingga 25 April
CoolPad Conjr, Smartphone Murah dengan Kamera Mewah Fitur OIS
Duel Ponsel Layar HD, Coolpad Fancy 3 VS OPPO A39

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts