Diperbaharui pada Senin, 9 Juli 2018 | 11:55

Harga OPPO F7 di Roxy Masih Stabil, Penjualan Stagnan

Oppo f7
Sejak resmi rilis di Indonesia bulan April 2018 lalu, OPPO F7 cukup mendapat sambutan yang positif. Sebelum masa pre-order dimulai saja sudah banyak konsumen yang sudah memesan perangkat ini di toko-toko yang menjual OPPO. Bahkan mereka berani untuk memberikan DP (Down Payment) walaupun OPPO Indonesia belum membuat aturan mengenai pre-order tersebut.

Saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia, OPPO memasarkan F7 dengan harga Rp4.199.000 dengan versi RAM 4GB. Menariknya, hingga memasuki bulan ketiga dari peluncuran harga OPPO F7 terbilang cukup stabil. Di iTC Roxy Mas sendiri, harga OPPO F7 yang dijual toko masih sama yaitu Rp4.199.000.  

Begitu pula untuk harga OPPO F7 RAM 6GB yang tidak berubah yaitu Rp5.499.000, sama dengan harga peluncuran pertama. Termasuk harga OPPO F7 Youth yang masih di jual seharga Rp3.799.000. Tapi dari pengamatan kami di penjualan online, harga OPPO F7 jauh lebih murah. 

Bagaimana dengan penjualannya? Menurut beberapa pedagang hp di Roxy, penjualan OPPO F7 belakangan ini terkesan biasa saja. Mereka mengaku kadang ada yang membeli dan tidak jarang juga sepi dari pembeli yang mencari OPPO F7. Sebagian beralasan kini konsumen sudah pintar dalam melihat spesifikasi dan harga hp.

“Penjualan OPPO F7 biasa saja, terkadang jualan terkadang tidak, mungkin karena sekarang customer melihat dari harga dan spesifikasinya,” kata Atta dari toko hp Patrick Phone.

Reza juga menambahkan, saat ini konsumen juga mulai membandingkan spesifikasi dan harga hp. Mereka akan membeli jika hp tersebut memiliki spesifikasi yang hampir sama namun dengan harga yang lebih murah.

Spesifikasi OPPO F7

Hp OPPO terbaru di 2018 ini memiliki banyak perubahan dari generasi sebelumnya, seperti OPPO F5. Perbedaan OPPO F7 dan OPPO F5 tersebut mencakup desain dengan layar poni mirip iPhone X dan peningkatan pada A.I Beauty Recognition Technology.

Tidak hanya itu, Oppo F7 juga sudah menggunakan layar lebih besar, prosesor terbaru dan opsi RAM lebih besar, serta penggunaan kamera depan dengan peningkatan resolusi. Layarnya memiliki bentang 6,23 inch beresolusi 2.280 x 1.080 pixel dengan aspek rasio 19:9 serta screen-to-body yang mencapai 88%. 

Oppo F7 juga mengusung fitur full display dengan menyisakan notch (sedikit ruang) di bagian tengah atas layar. Peningkatan juga ditemukan pada peningkatan kemampuan pemindaian hingga 296 titik wajah. Menariknya, kamera depan Oppo F7 telah mengalami peningkatan dengan terbenamnya sensor 25MP HDR yang hadir dengan aperture F/2.0.  

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2446 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.