15 Headset Gaming Murah Terbaik 2019 Hanya 100 Ribuan

Oleh Arini Putrie updated Rabu, 22 Mei 2019 | 12:55

Image via DigitalSpy

Untuk keperluan gaming tidak bisa seadanya saja karena mampu mempengaruhi kemampuan dan penampilan Anda dalam bermain. Apalagi jika sudah berkaitan dengan suara pada game yang dimainkan, pastilah harus sempurna sampai ke telinga.

Banyak faktor yang dapat mengoptimalkan kesempurnaan suara pada game, salah satunya adalah dengan headset. Headset khusus untuk bermain game atau biasa disingkat headset gaming, menjadi faktor mendasar yang mampu menunjang kapasitas gaming Anda.

Namun Anda tidak perlu khawatir keluar dana yang banyak untuk mencapai hal tersebut karena kini sudah banyak headset gaming murah yang mampu memberikan kualitas headset gaming terbaik.

Headset gaming sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu headset gaming over-head dan headset gaming in-ear. Namun, headset gaming over-head terasa lebih nyaman karena terdapat bantalan untuk telinga. Headset gaming over-head pun terbagi menjadi dua jenis, adalah wired and wireless.

Headset gaming over-head wired maupun wireless sama-sama baik performanya, tinggal selera Anda saja yang menggunakannya. Di antara banyaknya headset gaming over-head, kami paparkan headset gaming murah untuk hp dan pc terbaik 2019.

Daftar Harga Headset Gaming Murah Terbaik 2019

1. JBL XB-450

JBL XB-450

Headset gaming murah bertipe over-head yang pertama adalah headset JBL XB-450. Headset JBL satu ini memiliki warna putih dengan balutan silver pada bantalan telinganya yang menambah kesan elegan saat digunakan. Bukan hanya warna putih saja, headset JBL original juga memiliki warna varian lain yaitu biru, hitam, dan merah yang pastinya akan menambah pilihan warna untuk Anda.

Sebenarnya, sangat jarang JBL mengeluarkan headset gaming murah karena biasanya selalu dibanderol dengan harga yang cukup tinggi berkat kualitas dari headset JBL original yang sangat baik. Maka dari itu, dalam daftar headset gaming murah kali ini, headset JBL original hanya menyumbang satu wakilnya saja. Berat dari headset JBL original XB-450 sangatlah ringan, hanya mencapai 500 g saja namun sudah dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,2 m.

2. SADES SA-701

Headset gaming murah selanjutnya keluaran dari produsen SADES. Dari data yang kami miliki, SADES menjadi penyumbang terbanyak untuk headset gaming murah dengan memiliki 3 produk dan yang pertama adalah SADES SA-701. Headset gaming murah dari SADES ini mengusung warna yang sama dengan headset JBL original sebelumnya yaitu warna silver dengan dominasi warna putih, warna hitam pun juga ada untuk menambah varian sesuai selera Anda. Kualitasnya pun tidak kalah dari headset JBL original XB-450, yang sama-sama menyandang status headset gaming murah dengan memiliki berat yang sangat ringan yaitu 255 g dengan panjang kabel mencapai 2,2 m.

3. SADES SA-711 Chopper

Headset gaming berikutnya masih dari SADES, yaitu SADES SA-711 Chopper. Headset gaming murah yang satu ini menyajikan kualitas suara yang cukup tinggi dengan adanya neodyum serta membran untuk kualitas bass pada headset yang sempurna. Terdapat 2 varian warna untuk headset gaming murah SADES SA-711 Chopper, antara lain merah dan biru. Bantalan ear-piece pun dijamin sangat lembut dan nyaman ketika digunakan. Jadi, walaupun termasuk headset gaming murah, tetapi kualitas yang disuguhkan tetap ciamik.

4. E-blue Cobra Gaming

Headset gaming murah selanjutnya adalah E-blue Cobra Gaming. Dari namanya saja sudah gaming jadi kualitasnya pun dikhususkan untuk memberikan kesan yang sempurna ketika digunakan. Dengan bantalan telinga yang cukup besar, E-blue Cobra Gaming mampu meredam suara bising dari luar dan kelembutannya juga akan memberikan rasa nyaman pada telinga. Untuk sekelas headset gaming murah, E-blue sudah melengkapi headset ini dengan mikrofon sensitivitas tinggi, menjadikan suara tetap jernih saat sesi gaming berlangsung.

5. Kotion EACH G2000

Tampilan yang apik selalu disuguhkan untuk headset-headset keluaran dari Kotion, tidak terkecuali dengan seri EACH G2000 yang sudah menyematkan lampu LED untuk menambah kesan seru saat sedang bermain game. Headset gaming murah over-head ini pun memiliki bantalan telinga yang sangat empuk, bermain game pun akan semakin nyaman saja. Bukan hanya segi tampilan saja yang apik, namun kualitas suara pun sangat baik dengan frekuensi respon mulai dari 20 Hz hingga 20.000 Hz yang mampu menghasilkan suara begitu jernih dan tajam.

6. Kotion EACH G9000

Headset gaming murah lainnya dari Kotion adalah EACH G9000. Masih mengusung headset over-head dengan lampu LED pada bagian ear-piecenya, Kotion selalu memberikan desain yang menarik untuk menambah sensasi seru saat bermain game. Dengan berat hanya 332 g, kenyamanan kepala Anda pun sangat terjaga ketika bermain game dengan beban yang sangat ringan. Belum lagi ditambah bantalan telinga yang lembut dan empuk mampu mengoptimalkan tingkat kualitas suara yang dihasilkan.

7. SADES SA-706 Xpower

SADES SA-706 Xpower menjadi headset gaming murah terakhir dari SADES. Headset gaming bertipe over-head ini menjamin performa yang tinggi ketika digunakan. Bagaimana tidak, headset gaming terbaik ini mempunyai tingkat sensitivitas sebesar 1133dB yang pastinya mampu menyalurkan suara berkualitas tinggi dan efek getaran bass yang luar biasa yang didukung juga dengan neodyum dan juga yang membran berteknologi kelas kakap.

8. Rexus RX-995

Satu-satunya headset buatan produsen Rexus yang masuk dalam daftar headset gaming murah over-head yang harganya hanya 100 ribuan namun tetap berkualitas tinggi adalah Rexus RX-995. Spesifikasi yang dimiliki RX-995 termasuk salah satu headset gaming murah yang mumpuni dengan tambahan bantalan yang empuk dan kabel yang tidak mudah kusut sepanjang 2.2 m.

9. Imperion HS-G40

Headset gaming murah rilisan tahun 2016 ini menjanjikan kualitas tinggi ketika digunakan saat Anda bermain game. Dengan berat yang hanya mencapai 380 g dan bantalan ear-piece yang unik karena cukup besar bila dibandingkan dengan headset gaming murah lainnya mampu memberikan suara berkualitas jernih yang pastinya akan memaksimalkan waktu bermain game Anda dengan sangat baik. Tampilan dan bentuk yang simpel namun elegan dari Imperion HS-G40 ditambah dengan warna emas pada bagian luar ear-piece membuatnya semakin cocok untuk dijadikan headset gaming Anda.

10. AULA LB01

Yang unik dari headset gaming murah buatan AULA adalah bentuknya yang mengadaptasi dari karakter terkenal Optimus Prime dalam film Transformer, sangat cocok untuk penggemar film robot terbaik beberapa tahun belakangan ini. Material yang digunakan pada headset AULA LB01 pun sangat berkualitas membuatnya nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Ditambah warna hitam dengan corak merah yang mampu mengeluarkan sinar karena telah dilengkapi dengan lampu LED menjadikan headset gaming murah ini semakin elegan.

11. Armaggeddon Pulse 6

Headset gaming murah terakhir yang bisa dijadikan tambahan untuk pengalaman bermain game Anda adalah Armaggeddon Pulse 6. Dengan warna hitam pekat dan bentuk yang simpel, headset bertipe over-head satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka menghabiskan waktu berjam-jam bermain game karena bantalan untuk telinga yang disuguhkan sangatlah lembut dan pastinya mampu meredam suara bising di sekitar Anda.

12. Rexus F22

Rexus F22Mencari headset gaming di bawah 100 ribu? Mungkin Headset Rexus F22 bisa menjadi pilihan kamu. Harganya hanya di banderol 90 ribuan saja kamu sudah bisa merasakan headset gaming seperti pemain pro. Namun beberapa pengguna menyayangkan performa dari Rexus F22. Sensitivitas F2 cukup minim dengan nilai 95dB jadi hasil suara kurang maksimal. Namun untuk kamu yang masih ingin memiliki headset gaming dengan budget terbatas ini bisa menjadi pilihan.

13. Armaggeddon Pulse 7

Armaggeddon Pulse 7Merupakan headset gaming harga 100 ribuan, Armaggeddon Pulse 7SADES SA-708 G-Power tidak boleh dianggap remeh. Tipe over the head memang menjadi ciri khas dari headset gaming, terlebih dengan bantalan empuk untuk meningkatkan rasa nyaman pada telinga akan membuat kamu semakin nyaman saat bermain game.

Desain ear-pad yang mudah di bersihkan menjadi nilai lebih untuk headset gaming 100 ribuan ini. Desainnya yang sangat keren membuat pengguna semakin menyukai headset gaming 100 ribuan ini.

14. Alcatroz Alpha MG-300a

Alcatroz Alpha MG-300aJika kamu mencari headset gaming dengan harga di bawah 100 ribu Alcatroz Alpha MG-300a bisa jadi pilihan. Headset gaming layaknya pemain pro ini bisa kamu dapatkan hanya dengan 90 ribuan. Walaupun di banderol murah headset gaming ini memiliki sensitivitas yang cukup tinggi sebesar 108 dB +- 3 dB. Kelebihan dari sistem audio Alcatroz Alpha MG-300a menghasilkan suara yang bertenaga dan juga terasa nyata.

15. SADES SA-739 B-Power

SADES SA-739 B-Power

Headset gaming SADES SA-739 B-Power bisa dibilang headset yang sangat nyaman hadir dengan earcups yang terbuat dari soft foam yang memungkinkan digunakan dalam waktu lama namun tetap terasa nyaman. Kualitas suara besar 20-20000 Hz tentunya akan membuat kamu larut dalam permainan.

Desain khas headset gaming juga menjadi nilai plus dari SADES SA-739 B-Power. Kabel sepanjang 2,2 M bisa membuat kamu leluasa saat bermain game. Bobot yang ringan tidak akan membuat kamu pusing saat menggunakan headset gaming dalam waktu lama.

Meski Murah, Kualitas Headset Tidak Perlu Diragukan

Itulah tadi daftar headset gaming murah bertipe over-head yang bisa Anda miliki hanya dengan harga 100 ribuan saja bahkan ada beberapa headset gaming di bawah 100 ribu. Meski murah, headset gaming murah di atas tetap memiliki kualitas yang mampu menambah kenyamanan dan performa saat bermain game kesayangan Anda. Jadi, mau pilih yang mana?

Artikel Terkait

Komentar