Diperbaharui pada Kamis, 20 April 2017 | 08:07

Hape Xiaomi Mi 6 Setengah Harga Samsung Galaxy S8, Performanya Tak Kalah Ajib


Hape Xiaomi menggunakan chipset baru Qualcomm Snapdragon 835 dengan dukungan RAM 6GB dan mengusung dual kamera dengan zoom optik.

Aakhirnya Xiaomi memperkenalkan perangkat premium terbarunya, hape Xiaomi Mi 6 yang hadir dengan spesifikasi yang meningkat di banyak sektor. Menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835 dengan dukungan RAM 6GB, hape anyar ini mennyematkan dual kamera belakang agar bisa bersaing dengan kompetitor.

Peluncuran hape Xiaomi Mi 6 menegaskan komitmen Xiaomi untuk terus menjadi yang terdepan dalam menghadirkan temuan teknologi dan membuat inovasi tersebut terjangkau oleh konsumen. Dengan menggunakan chipset  berbasis proses 10nm yang mutakhir, sebuah optical zoom kamera ganda, memungkinkan perangkat mengambil gambar lebih jelas dengan sasaran jauh, dan mengambil potret dengan latar belakang blur sempurna.

Berikut beberapa keunggulan hape Xiaomi Mi 6 yang menakjubkan.

Layar Alami


Layar hape Xiaomi Mi 6 menggabungkan teknologi yang memungkinkan rentang kecerahan dimulai dari tingkatan jauh lebih rendah. Hal ini dikarenakan layar Mi 6 memiliki 4096 rentang kecerahan yang dapat disesuaikan pada 0.15nit per level, dibandingkan dengan perangkat dengan 256 rentang kecerahan yang hanya berubah 2,3nit per level.Layar hape Xiaomi Mi 6 juga memungkinkan pengguna untuk menyaring blue light dan meredam pijaran warna kuning guna menghasilkan tampilan lebih alami.

Dual Kamera dengan Zoom Optik

Keberadaan dual kamera pada hape Xiaomi Mi 6 sudah didukung lensa jauh dengan sudut lebar untuk efek luar biasa. Zoom optic 2x memastikan foto dengan subyek jauh tetap jelas lengkap dengan zoom digital 10x. Hape Xiaomi Mi 6 juga hadir dengan empat poros OIS (Optical Image Stabilization) sehingga foto dan video tetap tajam, mengurangi dampak getaran tangan atau gerakan.

Keunggulan lain dari kamera ganda adalah kemampuan mengambil potret indah dengan latar belakang blur. Lensa gandanya memungkinkan hape Xiaomi Mi 6 untuk memperhitungkan apa yang ada di latar depan dan apa yang ada di latar belakang, menciptakan efek kedalaman medan yang biasanya membutuhkan kamera DSLR untuk mencapainya. Sebagai tambahan, mode Beautify yang telah ditingkatkan mampu membuat swafoto terlihat lebih alami juga tersedia untuk kamera belakang Mi 6. Dual kamera utama ini beresolusi 12 megapiksel dengan dukungan teknologi PDAF. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 megapiksel untuk foto selfie maupun video call.


Performa Qualcomm Snapdragon 835

Dengan didasarkan pada proses pembuatan 10nm, Snapdragon 835 adalah platform Qualcomm paling kuat hingga saat ini. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 820, Snapdragon 835 berukuran 35 persen lebih kecil dan menggunakan 25 persen lebih sedikit daya dan dengan demikian memperpanjang daya tahan baterai.

Untuk mencapai keseimbangan sempurna antara penggunaan daya dan performa, hape Xiaomi Mi 6 dibekali prosesor octa-core dengan empat kinerja inti, yang bisa mencapai kecepatan hingga 2.45GHz. GPU Andreno 540 menyumbang peningkatan kinerja hingga 25 persen, dan mendukung grafis API Vulkan terbaru. Hape Xiaomi Mi 6 hadir dengan RAM 6GB LPDDR4x dan kapasitas penyimpanan 64GB atau 128GB.

Dilengkapi dengan kapasitas baterai besar berkapasitas 3350mAh, dan efisiensi daya lebih tinggi dengan CPU 10nm yang dipadukan dengan optimasi MIUI. Ini berarti hape Xiaomi Mi 6 akan dapat bertahan seharian hanya dengan satu kali pengisian daya. Serta dilengkapi teknologi Qualcomm Fast charging.

Hape Xiaomi Mi 6 akan tersedia mulai 28 April di Mi.com, toko-toko Mi Home, dan laman rekanan lain. Untuk versi RAM 6GB + 64GB dibanderol dengan harga RMB 2.499 (sekitar Rp 4,8 jutaan), lalu untuk versi RAM 6GB + 128GB dibanderol dengan harga sekitar RMB 2.899 (Rp 5,6 jutaan) dan edisi Ceramic dengan harga RMB 2.999 (Rp 5,7 jutaan). Itu artinya hape Xiaomi Mi 6 dipasarkan setengah harga dari Samsung Galaxy S8.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.15 inch
Detail Prosesor Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.45 GHz
GPU Adreno 540
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3350 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :
Rilis Minggu Depan, Ini Dia Bocoran Xiaomi Mi 6
Xiaomi Mi Roaming Tawarkan Akses Unlimited Mulai Rp 27 Ribu Per Hari
Headset VR Murah Xiaomi Mi VR Play 2, Cuma Rp 180 Ribuan
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.