HTC Luncurkan One M9 Prime Camera Edition, Penerus One M9s

HTC Luncurkan One M9 Prime Camera Edition, Penerus One M9s

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 10 Mei 2016 | 13:46

Setelah sebelumnya HTC cukup sukses menghadirkan smartphone premium HTC 10, baru-baru ini HTC merilis produk baru kembali dengan nama HTC One M9 Prime Camera Edition.

Produk ini bahkan telah dirilis di negara Polandia dengan spesifikasi tangguh. Ponsel ini memang sedikit unik karena merupakan versi penyegaran dari HTC One M9s. Lalu, apa saja yang membedakan ponsel ini dengan produk HTC One M9s?

Dari sisi desain, HTC tidak melakukan banyak ubahan. Desain smartphone ini masih sama dan mirip dengan HTC One M9s. Perbedaan kabarnya hanya terletak di pilihan warna. Smartphone ini akan hadir dengan dimensi yang kompak berbalut bahan metal.

Bodi metalnya dianggap cukup nyaman digenggam apalagi ponsel ini cukup ramping dan tidak terlalu berat. HTC juga masih mengandalkan dual speaker di atas dan bawah layar utama. Untuk bagian layar, HTC One M9 Prime Camera Edition masih menggunakan layar 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD.

Layarnya cukup nyaman digunakan untuk bermain game, browsing ataupun menonton video. Layar 5 inci memang masih menjadi tren di beberapa negara sehingga HTC tidak perlu melakukan ubahan.

HTC One M9 seri terbaru ini mengandalkan mesin yang tidak berbeda jauh dari pendahulunya. HTC memasang chipset MediaTek MT6795. Prosesor Octa-core berkecepatan 2,2 Ghz ini akan disokong RAM 2 GB sehingga performanya tidak perlu diragukan. Selain itu, HTC juga mengklaim mesin ini cukup baik dan tidak mudah lag saat digunakan bermain game. Apalagi, ponsel ini sudah mengusung OS Android Lollipop.

Baca juga 10 Fitur Baru Dalam HTC 10 yang Perlu Kamu Ketahui

Dibagian kamera, HTC menggunakan kamera dengan teknologi yang mumpuni. HTC menggunakan kamera utama 13 MP dengan Aperture f/2.0 yang disokong autofocus, OIS dan dual LED. Untuk berselfie, HTC mengandalkan kamera depan 4 MP dengan teknologi Ultrapixels.

HTC One M9 Prime Camera Edition juga sudah dibekali memori internal 16 GB dan slot microSD. Terpasang juga fitur 4G LTE dan baterai 2840 mAh.

Kabarnya ponsel terbaru HTC ini baru dipasarkan untuk wilayah Eropa terlebih dahulu. Sekilas memang ponsel ini terkesan hanya ganti nama saja mengingat HTC One M9s kurang begitu laku dipasaran. Semoga dengan brand baru ini, HTC bisa bersaing di pasar ponsel kelas menengah.

Spesifikasi HTC One M9 Prime Camera Edition

Jaringan LTE
OS Android 5.0 Lollipop
Layar 5.0 inch, Super LCD3 capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Mediatek MT6795T Helio X10
Prosesor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200
Internal / RAM 16 GB / 2GB
Kamera 13MP & 4MP
Baterai Non-removable Li-Po 2840 mAh
Baca juga artikel:
HTC Desire 830 Diluncurkan Dengan Fitur BoomSound
HTC 10 Lifestyle, Versi Murah dengan Spesifikasi Tetap Menggigit
Generasi Kedua Xiaomi Yi Action Camera Kini Bisa Rekam Video 4K

Artikel Lainnya

Komentar