Xiaomi Mi 5 Pro Versi Murah Dirilis Tanpa Bodi Keramik 3D

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 28 Apr 2016 | 19:05

Xiaomi Mi 5 Pro

Xiaomi Mi 5 menjadi smartphone unggulan Xiaomi untuk bertarung di pasar gadget tahun 2016 ini. Tak heran, produsen Tiongkok ini juga menghadirkan versi lain dari seri Mi 5 yakni Mi 5 Pro untuk pengguna yang mencari smartphone berbeda.

Pasalnya dalam seri tersebut, Xiaomi menghadirkan bodi keramik 3D yang mewah. Namun, ternyata varian Xiaomi Mi 5 Pro yang dirilis pada Februari lalu tersebut kurang mendapat respon positif dari pengguna gadget dunia. Menyadari hal tersebut, Xiaomi kembali menghadirkan varian baru Xiaomi Mi 5 Pro, namun dengan harga yang lebih murah. Lalu, apa perbedaan varian Xiaomi Mi 5 Pro yang dirilis April dan Februari?

Dari sisi desain, Xiaomi Mi 5 Pro terbaru hadir dengan bodi berlapis kaca, tidak lagi menggunakan material keramik 3D. Alasan pihak Xiaomi mengubah bodi karena desain bodi yang berbahan kaca 3D jauh lebih murah dan lebih mudah dipasarkan. Sementara untuk bodi keramik 3D, butuh waktu produksi yang cukup lama.

Xiaomi Mi 5 Pro

Baca juga Harga Handphone Android Xiaomi Terbaru

Untuk spesifikasi lainnya, Xiaomi Mi 5 Pro versi murah ini memiliki spesifikasi yang sama dengan versi sebelumnya. Xiaomi masih mengandalkan layar berukuran 5.2 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels. Sehingga mampu menampilkan gambar dan video dengan cukup jelas dan tajam. Bahkan untuk melindungi layar, terpasang fitur anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Dibagian mesin, Xiaomi Mi 5 Pro versi murah dibekali mesin yang gahar. Xiaomi memasang chipset Qualcomm Snapdragon 820 disokong RAM 4 GB dan GPU Adreno 530. Tentu performa yang dihadirkan cukup cepat dan lancar untuk multitasking dan bermain game. Apalagi, untuk sistem operasi, smartphone premium ini sudah menggunakan OS Android Marshmallow yang dibekali UI MIUI 7.

Untuk memori penyimpanan, Xiaomi memasang memori 128 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Xiaomi Mi 5 Pro menggunakan kamera 16 MP dengan sensor SONY IMX298 teknologi PDAF hingga OIS. Untuk kamera depan, tersemat, kamera 4 MP.

Terakhir ponsel Android premium ini akan menggunakan baterai 3000 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 10 jam. Ponsel ini akan dipasarkan dengan harga CNY 2599, setara US$400 atau sekitar Rp5,2 jutaan saja.

 
Baca juga artikel
Rumor Xiaomi Land Muncul Di GFXBench, Apakah ini Xiaomi Redmi 3A?
Rumor: Kehadiran Phablet Xiaomi Mi Max Semakin Dekat
Xiaomi Redmi 3 Kembali Turun Harga, Buruan Dibeli!

Artikel Lainnya

Komentar