LG G5 SE Siap Masuk ke Indonesia

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 28 Apr 2016 | 18:09

LG G5 SE

Tren smartphone diramaikan oleh kehadiran LG G5, smartphone modular pertama buatan LG yang didalamnya hadir dengan fitur inovatif. Selain mempersiapkan flagship tersebut, pabrikan Korea Selatan ini pun akan menyiapkan versi murah dari LG G5 yaitu LG G5 SE.

Spesifikasi LG G5 SE

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.3 inch Quad HD
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
Internal / RAM 32 GB / 3GB
Kamera 16 MP, 8 MP + 8 MP
Baterai 2800mAh 

Nah, smartphone murah ini bertajuk LG G5 SE yang didalamnya hadir dengan spesifikasi mirip LG G5, namun dibandrol dengan harga ekonomis sehingga dapat menyasar kalangan menengah.

Dilansir CNN Indonesia, Head of LG Mobile Communications Indonesia, Jang Hee Gyun, mengatakan bahwa smartphone ini akan segera hadir di tanah air. Nantinya, G5 SE akan mengadopsi hampir seluruh fitur inovatif dari LG G5, sehingga tak akan mengurangi pengalaman baru pengguna.

Salah satu kemampuan yang diadopsi dari versi mahalnya tersebut adalah desain modular, dimana baterainya bisa dilepas pasang, serta dapat dihubungkan dengan koleksi LG Friends, diantaranya adalah LG Hi-Fi Plus, LG CAM Plus, LG 360 CAM untuk menangkap gambar 360 derajat dan LG Rolling Bot.

Dilansir GSMArena, smartphone ini mempunyai dimensi bodi berukuran 149.4 x 73.9 x 7.3 mm dan berat 150 gram, mengusung desain unibodi dengan penggunaan material alumunium khusus yang juga dipakai oleh pesawat maupun mobil sport mewah sehingga tahan terhadap korosi.

Baca juga Harga Handphone Android LG Terbaru

LG G5 SE

Soal layar, ia menawarkan panel Quad HD IPS Quantum display seluas 5.3 inch, memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel, mengusung teknologi 3D Arc Glass dan menggunakan Corning Gorilla Glass 4 agar dapat tahan terhadap goresan.

Masih dari sektor layar, ia pun mengadopsi fitur Always-on Display, memungkinkan pengguna dapat melihat layar yang terus menyala untuk menampilkan waktu, kalender dan notifikasi, namun tetap hemat konsumsi daya.

Sekalipun disebut sebagai versi murah dari G5, namun ia dilengkapi dengan tiga buah kamera. Di bagian belakang, terdapat dua buah kamera, 16 MP dengan aperture f/1.8 dan 8 MP dengan aperture f/2.4, disertai tambahan laser autofocus, OIS (3-axis) dan LED flash. Sementara di bagian depannya, terdapat kamera depan berukuran 8 MP.

Sementara itu, penurunan terjadi pada chipset, GPU dan RAM yang digunakan. Jika G5 menggunakan chipset Snapdragon 820, GPU Adreno 530 dan RAM 4 GB, G5 SE menggunakan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652, Adreno 510 dan RAM 3 GB.

Lainnya, spesifikasi dari perangkat ini masih sama dengan versi mahalnya, seperti penggunaan internal storage 32 GB, konektivitas 4G LTE, NFC, sensor sidik jari, USB Type-C, bahkan baterai non-removable berkapasitas 2.800 mAh.

Melihat pernyataan dari Head of LG Mobile Communications Indonesia diatas, tentu saja smartphone ini akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Mengenai jadwal peluncuran dan harga jualnya, kita nantikan saja, ya!

 
Baca juga artikel
Cara Meningkatkan Performa LG G2 Biar Makin Gesit
LG V10 vs iPhone 6s Plus, Duel Phablet Premium
LG G Pad II 8.3, Senjata Baru dengan Mesin Snapdragon 615

Artikel Lainnya

Komentar