Smartphone Asus Live, Seri Baru yang Penuh Warna

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 18 Jan 2016 | 10:27

Usai seri ZenFone, kini Asus meramaikan pasar ponsel dengan kehadiran seri Live. Rilis pertama kali di Brazil dan kemungkinan akan rilis juga di luar negara tersebut.  

Berbeda dengan ZenFone series yang hadir mengusung desain premium ala ZenBook, Asus Live tampil colorfull, membuatnya sangat identik dengan pengguna kaum muda. Sementara untuk varian warna yang ditawarkan terdapat tiga macam, yakni pink, kuning dan biru.

Dijual untuk membidik pasar kelas menengah ke bawah, Asus Live dibuat menggunakan material plastik, mengusung dimensi bodi berukuran 144,5 x 71 x 9,98 mm dan bobot 140 gram. Sementara itu, penggunaan tombol volume kini berada di sisi samping, bukan pada bagian belakang seperti yang dipakai ZenFone series.

Soal spesifikasi, ia juga hadir menawarkan dukungan layar 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, di dalam smartphone ini pun terdapat dukungan chipset MT6580 dari MediaTek, terdiri dari prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz.

Spesifikasi Asus Live

Jaringan HSPA
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Layar 5.0 inch, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Mediatek MT6580
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP
Internal / RAM 16GB / 2GB
Kamera 8MP & 2MP
Baterai Li-Po 2070 mAh

Baca juga: Asus Pegasus X005 Sudah Lolos TENAA dengan Chipset Octa Core

Tidak itu saja, smartphone Asus ini pun turut dilengkapi dengan RAM berukuran 2GB, dirasa cukup besar untuk menunjang kebutuhan  multitasking. Lalu, ada pula penyimpanan internal dengan kapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD yang ikut disediakan.

Untuk sektor fotografi, ia memiliki kamera utama dengan sensor sebesar 8 MP, turut dilengkapi dengan fitur seperti LED flash dan autofocus. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunannya, terdapat sensor kamera berukuran 2 MP yang disematkan pada bagian depan.

Sama halnya dengan ZenFone series, varian smartphone Asus terbaru ini dilengkapi fitur dual SIM standby. Namun, konektivitas yang dapat berjalan baru mendukung jaringan 3G saja, belum 4G. Kemudian, Asus juga turut membekali smartphone ini dengan fitur digital TV receiver, menyerupai smartphone lain yang rilis di pasar Brazil.

Didukung dengan baterai berkapasitas 2.070 mAh dan tambahan cloud storage dari Google Drive berkapasitas 100 GB, Asus Live saat ini dijual di pasar Brazil dengan harga US$ 210 atau sekitar Rp 2.9 jutaan. Jika dilihat dari spesifikasi diatas, sepertinya Asus mematok harga terlalu tinggi untuk smartphone seri terbaru ini.

Baca juga artikel

Asus ZenFlash (AFLU002), Lampu Kilat untuk Zenfone 2
Asus Gandeng TAM, Ini Daftar Terbaru Service Center Asus di Indonesia
Asus ZenPad 7 Z370CG: Audio Cover CA71 Bikin "Nendang" di Multimedia

Artikel Lainnya

Komentar