Panaskan Persaingan LG Siapkan Smartphone Murah Seri K7

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 16 Des 2015 | 17:56

Belakangan ini dunia gadget diramaikan dengan serangkaian smartphone yang diluncurkan merk LG, seperti LG V10, LG Zero dan LG Ray. Namun, semua perangkat di atas dikhususkan bagi market kelas menengah ke atas, dimana harga jualnya tentu saja tinggi dan tidak dapat menyasar semua kalangan.

Diam-diam, perusahaan asal Korea Selatan ini menyiapkan smartphone lain. Perangkat tersebut dikhususkan bagi pengguna entry-level, yang tentu saja harga jualnya akan terjangkau. Budget smartphone ini bernama LG K7, yang disebut beberapa sumber akan dilempar ke pasaran mulai awal tahun 2016 mendatang.

Sekalipun menjadi smartphone murah, namun LG K7 menawarkan spesifikasi yang cukup menarik. Dilansir situs Venture Beat, smartphone ini menghadirkan dukungan layar sentuh dengan luas 5 inci, dimana touchscreen tersebut hadir dengan resolusi sekelas FWVGA 480 x 854 pixels.

Beralih ke sektor performa, smartphone yang akan difungsikan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini pun dibekali dukungan chipset low-end dari Qualcomm Snapdragon 210 dengan clock sebesar 1.1 GHz. Yang menarik, tersedia pula dukungan RAM berkapasitas 1.5 GB pada LG K7, menjadikannya lebih unggul jika dibandingkan budget smartphone buatan brand lain yang umumnya hanya menyematkan RAM berukuran 1 GB saja.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Kinerja LG G4 Yang Perlu Kamu Coba

Spesifikasi lain yang akan ditawarkan oleh LG K7 adalah dukungan konektivitas 4G LTE dan internal storage berkapasitas 8 GB, memungkinkan pengguna dapat menyimpan file dan data secara langsung ke dalam smartphone ini. Kemudian untuk mengikuti tren yang sedang berlaku, K7 juga menghadirkan dukungan dual kamera, dimana bagian depan dan belakangnya sama-sama memiliki sensor sebesar 5 MP.

LG K7 memang tidak menghadirkan spesifikasi premium di dalamnya. Akan tetapi, perangkat ini dinilai sangat pas untuk digunakan para pemula yang baru beralih dari featured phone kemudian menggunakan smartphone berbasis Android. Selain itu, K7 juga dinilai jauh lebih unggul dibandingkan para kompetitornya, yang pada umumnya hanya menghadirkan dukungan hardware pas-pasan pada smartphone sekelas K7.

Menurut Android Community, budget smartphone ini rencanannya akan dipasarkan di negara Amerika Serikat lebih dulu, menggandeng beberapa operator seluler, salah satunya adalah T-Mobile. Namun soal harga, sampai saat ini pihak LG belum mengumumkannya lebih lanjut. Diperkiraan, smartphone ini akan dijual di bawah US$ 200 atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

So, apakah smartphone murah ini akan turut dijual di pasar Asia khususnya Indonesia? Kita tunggu saja kabar terbaru dari LG.

 

Baca juga artikel

LG Zero, Smartphone Full Metal dengan Snapdragon 410

LG Hadirkan Phablet Layar Lebar Baru Untuk Selfie

LG Siapkan Smartwatch yang Bisa Nelpon Untuk Anak-anak

Artikel Lainnya

Komentar