LG Hadirkan Phablet Layar Lebar Baru Untuk Selfie

LG Hadirkan Phablet Layar Lebar Baru Untuk Selfie

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 01 Des 2015 | 08:38

Tanpa banyak gembar-gembor, LG kembali menghadirkan phablet baru untuk mengisi jajaran phablet layar lebar dengan harga yang terjangkau. Kali ini, LG melepas varian bernama LG Ray X190. Menariknya, spesifikasi smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang mirip dengan LG G4 Stylus. Perbedaan hanya terletak pada bagian kamera. LG membenamkan kamera depan yang lebih berkualitas pada phablet terbaru ini. LG ingin menghapus anggapan bahwa phablet atau smartphone layar lebar itu tidak layak untuk perangkat selfie.

LG Ray X190

Dari sisi desain, LG mengusung desain premium yang khas seri G4. Smartphone terbaru ini hadir dengan bahan aluminium look pada bodi belakang dan aluminium pada rangka. Untuk bentuk bodi, LG masih menghadirkan desain bodi kotak dengan sisi atas dan sisi bawah layar yang melengkung. Desain ini diharapkan memberi kenyamanan pengguna dalam menggenggam dan menyimpan perangkat.

LG Ray hadir dengan layar ukuran lebar 5,5 inci. Layar ini hadir dengan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Sebagai smartphone layar lebar kelas menengah ke bawah, ponsel ini tidak dibekali fitur 4G LTE. LG hanya membenamkan fitur 3G LTE dengan dual sim. Kabar terbaru, juga menyebutkan bahwa smartphone ini mengusung baterai 3000 mAh yang diklaim bertahan hingga 10 jam waktu bicara telepon.

Baca juga: LG Siapkan Smartwatch yang Bisa Nelpon Untuk Anak-anak

Smartphone terbaru dari LG ini akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Pada bagian mesin, LG menggunakan mesin yang terbilang standar. LG menggunakan chipset MediaTek MT6592M. Prosesor Octa-core ini hanya disokong dengan RAM 1GB. Untuk mendukung grafis, smartphone ini dibekali GPU Mali 400. Spesifikasi mesinnya memang terbilah sederhana, namun cukup untuk multitasking.

LG Juga menghadirkan fitur-fitur premium khas G Series termasuk knock code dan gesture shot. Dengan fitur ini kamu bisa menghidupkan layar hanya dengan mengketuk layar. Dibagian kamera, LG membenamkan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP.

Sayangnya, LG Ray baru dipasarkan dibeberapa negara saja seperti Rusia. Kamu bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga USD 234 atau setara Rp 3.2 jutaan.

 

Baca juga artikel

LG Lancet Versi Android Akan Muncul dengan Harga Sejutaan

LG G4 Dapat Update Marshmallow Update Minggu Depan

Saingi Samsung, LG Berencana Rilis Sistem Pembayaran Mobile G Pay

Artikel Lainnya

Komentar