Casio Merilis Dua Kamera Saku Murah dengan Fitur Selfie

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 06 Agu 2015 | 23:10

Bila saat ini kamu tengah mencari kamera saku digital, tampaknya kamu bisa melirik jajaran kamera digital kompak milik Casio. Pasalnya, produsen kamera asal Jepang ini baru saja mengumumkan kehadiran dua buah kamera saku berdesain kompak, Casio Exiim EX-ZR3000 dan EX-ZR60. Kedua kamera ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap tetapi dijual dengan harga yang terjangkau.

Lalu apa saja yang ditawarkan Casio dalam kedua kamera digital terbaru ini?

Casio EX-ZR3000

Kamera ini menawarkan desain yang cukup kecil, solid khas kamera saku pada umumnya. Kamera ini hadir dengan monitor LCD 3 inci dibagian belakang. Monitor LCD ini mengusung teknologi tilts up sehingga bisa digerakkan 180 derajat. Alhasil, kamera ini cocok untuk selfie. Casio EX-ZR3000 mengusung secondary shutter release untuk memudahkan pengguna mengambil gambar self – portraits.

Untuk bagian mesin, Casio EX-ZR3000 hadir dengan sensor 12MP 1/1.7 inci BSI CMOS. Casio EX-ZR3000 dilengkapi dengan lensa 25-300 mm sehingga mampu menangkap obyek dari jarak jauh. Kamu pun bisa mengandalkan Casio EX-ZR3000 untuk mengambil gambar bergerak atau video Full HD dengan kecepatan 30 frames per second.

Casio EX-ZR60

Kamera digital Casio EX-ZR60 hadir dengan desain kompak dan solid. Kamera ini juga mengusung monitor LCD 3 inci yang dilengkapi dengan teknologi tilts up sehingga layar bisa digerakkan ke atas untuk mempermudah pengguna pada saat ingin foto selfie.

Untuk bagian mesin, Casio EX-ZR60 mengusung sensor 16 MP 1/2. 3 inci BSI CMOS. Sensor ini diklaim mampu menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya. Untuk lensa, kamera Casio EX-ZR60 dibekali lensa zoom 25-250mm. Walaupun lensanya tampak lebih kecil, kamera ini tetap mampu digunakan menangkap gambar jarak jauh.

Kedua kamera digital ini juga sudah dibekali WiFi dan Bluetooth untuk memudahkan pemindahan data. Sayangnya, untuk saat ini kamera Casio terbaru ini baru tersedia di Jepang dengan harga 81 USD atau sekitar Rp 10 jutaan untuk seri EX-ZR3000 dan harga 121 USD atau sekitar 16,3 jutaan untuk seri EX-ZR60.

 

Baca juga artikel

Service Center Datascrip Terbaru di Bandung, Bisa untuk Perbaikan Asus Zenfone

Libur Telah Tiba! Siapa yang Mau Anda Ajak, Sony HX90V Atau Panasonic TZ70

Ini Daftar Kamera Saku Terbaik dengan Harga Mulai Dari Rp 2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar