GoPro Hero 4 Session, Kamera Mungil dengan Fitur Waterproof

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 09 Jul 2015 | 16:32

Satu lagi kamera digital tangguh dirilis ke pasaran. Kali ini GoPro memperkenalkan sebuah kamera aksi terbaru bernama GoPro Hero 4 Session. Ini merupakan sebuah kamera terbaru dengan berbagai perubahan yang cukup besar dibanding kamera-kamera tangguh sebelumnya. Perubahan paling mencolok tentu desain yang lebih segar dan mungil. Bahkan desain ini terbilang baru semenjak Seri kamera Hero dirilis tahun 2007 silam.

Tak hanya hadir dengan desain baru, kamera ini juga membawa inovasi baru seperti hadirnya fitur anti air dalam kamera mungil ini. Alhasil, ini menjadi satu-satunya kamera dari GoPro yang tidak membutuhkan cover pelindung kala digunakan dikonsisi ekstrim.

Baca juga: Xiaomi Buat Kamera Pesaing GoPro

Desain mungil yang tangguh

Kamera outdoor ini tampil menawan dengan bentuk kotak. Dimensinya cukup mungil dengan ukuran 1,5 inci x 1,5 inci dengan berat 74 gram.  Menariknya, kamera ini hadir dengan bodi yang kokoh dan fitur waterproof. Bahkan fitur waterproof ini membuat action camera ini bisa digunakan menyelam hingga kedalaman 10 meter.

Sayangnya, baterai kamera ini bersifat permanen tidak bisa diganti. Alhasil bila kamu tengah asik merekam dan kehabisan baterai, kamu harus mengisi ulang dulu sebelum lanjut merekam. Namun, GoPro telah mengatasi hal tersebut dengan menghadirkan baterai yang lebih tahan lama.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Kamera Gopro

Mudah Digunakan

GoPro Hero 4 Session ini mudah digunakan. GoPro bahkan hanya menghadirkan dua buah tombol saja. Tombol utama berupa tombol lingkaran merah hadir di bagian sisi atas kamera. kamu cukup menekan tombol ini dan kamera akan mulai merekam. Tekan lagi untuk menghentikan rekaman.

Tak hanya itu, kala kamu menekan tombol utama selama 3 detik, maka kamera ini akan mengaktifkan mode time lapse photo. Namun, bila kamu ingin mengaktifkan mode shoot single atau burst photos, kamu harus mengganti modenya terlebih dahuli melalui GoPro App. Untuk tombol yang kedua, berfungsi sebagai tombol wifi.

Kamera ini hadir dengan sensor 8 MP. Kamera ini dapat merekam video 1440p pada 30 frame per second, 1080p pada 60 fps dan 720p pada 100fps. Sayangnya, kamera ini baru akan dilepas pertengahan juli mendatang dengan harga cukup tinggi berkisar 400 USD atau sekitar Rp 5,3 juta.

Harga Kamera Gopro Juli 2015

No Kamera Harga Terendah
1 GOPRO HD HERO 3+ Silver Edition Rp. 3.999.000
2 GOPRO HD HERO 3+ Black Edition Rp. 3.850.000
3 GOPRO HD HERO 3 Rp. 2.750.000
4 GOPRO Hero 4 Black Edition Rp. 6.500.000
5 GOPRO HERO 4 Silver Edition Rp. 4.900.000

 

Baca juga artikel

GoPro Resmi Rilis Keluarga HERO4, Ada Yang Dibanderol Rp1,5 Jutaan

Panasonic HX-A1, Kamera Aksi Pesaing GoPro dan Xiaomi Yi

GoPro Akuisisi Kolor, Hadirkan Pengalaman Virtual Reality Lebih Menarik

Artikel Lainnya

Komentar