Canon G3X Resmi Dirilis dengan Fitur ZOOM Terbaru

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:16

Ferbuari lalu, Canon melakukan tes pada beberapa kamera premium superzoom-nya untuk mengetahui perkembangan pasar. Kini memasuki pertengahan tahun 2015, Canon akhirnya melepas kamera seri terbaru Canon Powershot G3X. Kamera ini tampak menawan dengan beberapa perubahan teknologi dan fitur baru guna mengimbangi kamera premium lainnya.

Dilepas dengan kisaran harga 1000 USD atau 13 jutaan rupiah pada awal Juli mendatang, Canon G3X menawarkan teknologi Superzoom dengan sensor 1 inci untuk menghasilkan gambar berkualitas. Sensor ini tak jauh berbeda dengan yang melekat pada Canon G7X yang cukup laris dipasaran. Lalu, seperti apa spesifikasi lengkap kamera ini?

Tabel spesifikasi Canon G3X

Megapixel 20 megapixels
Sensor size/type 1" (13.2 x 8.8mm)
Low-Pass filter Yes
Optical zoom 25x
Aperture range F2.8 - F5.6
Macro 5cm
Image stabilization Optical
ISO 125-25600
Video 1080p
Display 3.2inch, LCD Touchscreen Tilt

 

Desain Canon G3X

Canon menawarkan desain yang lebih kompak dan ringkas pada kamera terbaru ini. Kamera ini hadir dengan desain mengkotak sudut tegas yang cukup besar dibanding seri G1X dan G7X. Hal ini disebabkan Canon menghadirkan mesin dan teknologi zooming terbaru. Walaupun dimensinya besar, Canon menjamin kamera ini tetap nyaman digunakan.

Canon juga menghadirkan grip hand sehingga kamera ini mudah digenggam. Tak hanya itu, kamera ini sudah dibakali fitur anti air dan anti debu sehingga memudahkan kamu memotret disegala kondisi cuaca.

Baca jugaPilih Mana Kamera Pocket Rp 1 jutaan, Nikon Coolpix S3700

Canon juga menghadirkan tombol-tombol pengaturan yang nyaman dan responsive. Tombol-tombol tersebut diatur sedemikian rupa agar mudah dijangkau.

Dibagian belakang, Canon G3X juga menyertakan layar LCD 3 inci dengan teknologi touchscreen dan mode flip untuk memudahkan pengguna mengatur layar ke atas dan ke bawah. Bahkan layar ini cocok untuk kamu yang gemar selfie.

Lensa Canon G3X

Canon tampaknya serius membangun kamera superzoom. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan lensa fixed 24-600mm f/2.8-5.6 zoom. Lensa ini tentu menawarkan zoom yang lebih jauh. Ini cukup besar bila dibandingkan para persaingnya seperti Panasonic FZ1000 yang hanya menggunakan lensa 25-400mm f/2.8-4. Dengan lensa ini, Canon Powershot G3X memiliki 25x optical zoom.

Baca juga5 Kamera Pocket Beresolusi 16-20 MP Harga di Bawah Rp 1 Juta

Hardware Canon G3X

Canon membekali kamera digital terbarunya dengan sensor gambar 1 inci 20,2 MP high sensitivity CMOS sensor. Sensor ini sudah disokong prosesor DIGIC 6 yang diklaim mampu memproses gambar lebih cepat. Prosesor ini juga membuat kamera bisa menghasilkan gambar lebih fokus kala melakukan zooming. Dengan ISO hingga 12800, kamera ini mumpuni untuk dibawa memotret di kondisi minim cahaya.

Selain digunakan untuk memotret, kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas full HD. Canon sudah menghadirkan microphone dan headphone jack.

Kamera ini juga sudah dilengkapi fitur NFC dan Wi Fi guna memudahkan pengguna memindahkan data ke perangkat lain seperti tablet dan smartphone.

 

Baca juga artikel

Canon Mirrorless EOS M3 Dipersenjatai Prosesor DIGIC 6

5 Kamera Canon di Bawah 5 Juta yang Layak Dipilih

Daftar Kamera Pocket Murah Harga di Bawah Rp 2 Juta

Artikel Lainnya

Komentar